DPRD Balikpapan

AKD Terbentuk, Sejumlah Pergeseran Terjadi, H. Kamaruddin Jabat Sekretaris Komisi III DPRD Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD kota Balikpapan Periode II Sisa Masa Jabatan 2019-2024, telah ditetapkan pada Selasa (22/03/2022) melalui rapat Paripurna.

Struktur AKD telah terbentuk setelah mengalami beberapa kali penundaan, sejumlah pergeseran pun telah terjadi di susunan AKD Periode II ini.

Seperti Politisi Partai Nasdem Kota Balikpapan H Kamaruddin Ibrahim yang semula menempati anggota Komisi IV DPRD Balikpapan, kini menjabat sebagai sekretaris Komisi III DPRD Balikpapan.

“Memang banyak terjadi pergeseran, Partai Nasdem sendiri terjadi pergeseran, akan tetapi kita cari solusi yang terbaiklah, karena apabila keras pada keinginan masing-masing makan penyusunan AKD tidak mungkin selesai” katanya saat ditemui di Kantor DPRD Balikpapan, Kamis (24/03/2022).

Penetapan AKD ini sudah melalui kesepakatan bersama, apabila penyusunan AKD ini tertunda lagi maka akan merugikan Pemerintah dan masyarakat Kota Balikpapan.

Setelah terbentuk, Kamaruddin menyampaikan bahwa komisi III akan menyusun rencana kerja (Renja) sehingga bisa menjalankan program kerja dengan mitra kerjanya.

Pasalnya (lanjut Kamaruddin) sudah satu bulan rencana kerja setiap komisi tertunda dengan belum ada kepastian penetapan AKD DPRD Balikpapan.

“Dengan terbentuknya AKD yang baru ini berharap bisa bekerja lebih maksimal,” ujarnya.

Politisi Partai Nasdem ini mengakui bahwa penyusunan AKD pada periode II ini lebih mengakomodir beberapa partai-partai di setiap komisi. Yang awalnya tidak masuk didalam forum kebersamaan tetapi saat ini sudah merata ada pada masing-masing komisi.

“Saya kira ini lebih menyebar, seperti contoh komisi IV yang tadinya terdiri dari 15 orang susut menjadi 12 orang. Sudah terjadi penyebaran,”bebernya.

Diketahui, dalam penyusunan AKD tahun ini memakan waktu panjang yakni kurang lebih satu bulan dikarenakan permasalahan internal partai. Berdasarkan hal inilah, ia berharap semuanya akan berjalan dengan baik dan bisa menerima satu sama lain.

“Saya melihat secara umum baik, tapi saya nggak tau kalau ada persoalan pribadi. Namun saya berharap tidak terjadi hal seperti itu, sehingga bisa menciptakan kerjasama. Kita bekerja semua untuk masyarakat ,”pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 + 1 =

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?