Kukar

Antisipasi terhadap Varian BA.4 dan BA.5, BINDA Kaltim Laksanakan Percepat Vaksinasi Booster di Desa Jembayan

Kutai Kartanegara, Pamungkasnews.id – Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali melaksanakan vaksinasi booster di Desa Jembayan, Kec. Loa Kulu, Kab. Kutai Kartanegara. pada sabtu (25/06/2022).

Vaksinasi covid-19 yang di siapkan sebanyak 250 dosis, dalam pelaksanaan vaksinasi Binda Kaltim bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Polsek Loa Kulu.

Pelaksanaan Kegiatan vaksinasi ini juga sebagai langkah untuk mengantisipasi masuknya penyebaran covid-19 varian baru BA.4 dan BA.5.

Masyarakat yang mengikuti gelaran vaksin antusiasnya cukup tinggi, para peserta yang mengikuti vaksinasi pukul 08.00 Wita sudah mulai berdatangan dan mengantri.

Kepala Pos Daerah (Kaposda) BIN Kutai Kartanegara, Letkol Chb Asmawi menerangkan, digelarnya vaksinasi sebagai upaya percepatan capaian program vaksinasi booster di Kota Raja.

“Hari ini kami sediakan 250 dosis, mudahan tercapai sasaran tersebut, kedepan BIN bersama stakeholder terkait akan terus melaksanakan vaksinasi selama pandemi masih ada,” ucapnya.

Selanjutnya Asmawi memberikan himbauan, kepada masyarakat Kukar untuk tetap mengutamakan menjaga protokol kesehatan dan lebih mengetatkan penerapannya.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya saat ini mulai kesulitan mencari sasaran vaksinasi. Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor salah satunya faktor pandemi Covid-19 yang dianggap mulai tidak ada lagi.

Kegiatan Vaksinasi yang digelar BINDA Kaltim bekerjasama dengan Dinkes, TNI-Polri menjadi jalan yang tepat untuk menggaet sasaran vaksin.

“Melalui Babinkamtibmas kami mendata langsung dengan door to door sasaran yang belum divaksin booster di Desa Jembayan, memang masih ada permintaan, karena capaian booster masih rendah,” ungkapnya.

Terpisah, Kanit Binmas Polsek Loa Kulu, Ipda Priyo Nugroho menambahkan, kegiatan vaksinasi di Desa Jembayan dilakukan dengan inovasi pemberian doorprize.

Doorprize berupa sembako akan diundi dengan kartu undian yang hanya didapatkan oleh penerima vaksin, khususnya masyarakat Desa Jembayan.

“Hal ini kami lakukan untuk menarik minat masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi booster, apalagi di Loa Kulu capaiannya masib sekira 25 persen, jadi kita terus kebut vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, Sri Dalmanto salah seorang warga Desa Jembayan RT 017 mengaku senang bisa mendapatkan vaksinasi booster hari ini.

Laki-laki yang bekerja sebagai guru SMP ini mengaku dipermudah dengan dibukanya gerai vaksinasi yang mendekat di wilayah tempat tinggalnya.

“Alhamdulillah, biasanya kita antri lama sampai ke Loa Kulu dan ke Mall, dengan adanya vaksinasi di sini tentu lebih mudah dan tidak perlu antri lama,” ujarnya.

Selain di Kabupaten Kutai Kartanegara, Binda Kaltim juga menggelar vaksinasi booster di beberapa wilayah, seperti Kota Bontang dan Kota Balikpapan. (Ba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 7

Back to top button
×