DPRD Balikpapan

Gelar Reses, Puryadi : Infrastruktur Menjadi Salah Satu Prioritas

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Memasuki masa Persidangan Ke -1 Tahun 2022, yang merupakan kewajiban setiap anggota DPRD untuk turun ke masyarakat guna melakuka Serap Aspirasi (Reses).

Hal ini dilakukan guna menampung seluruh aspiras masyarakat sebagai bentuk Tugas dan Fungsi selaku wakil rakyat di Daerah Pemilihannya Masing- – masing.

Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Balikpapan Puryadi dari Fraksi Partai Nasdem, Dapil Balikpapan Utara ini menggelar serap aspirasi di Jln Perum Bukit Sari RT 28, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara (Balut), Selasa (29/03/2022).

Pelaksanaan reses yang dilakukan ditengah Pandemi covid-19 ini berlangsung dengan singkat dan hanya dihadiri beberapa perwakilan Ketua RT dan tokoh masyarakat Balikpapan Utara.

Berbagai aspirasi telah disampaikan oleh perwakilan Ketua RT, diantaranya Semenisasi jalan lingkungan, Drainase, permasalahan banjir, sampai dengan sarana pendidikan.

Dihadapan awak media, Puryadi membenarkan jika perbaikan jalan lingkungan masih menjadi paling dominan di usulkan oleh warga yang disampaikan dalam resesnya.

“Ya..tadi warga sudah menyampaikan beberapa usualannya, salah satunya meminta adanya perbaikan jalan lingkungan,”kata Puryadi.

“Terutama jalan utama Taman Sari itu, yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan, untuk itu warga meminta secepatnya untuk diperbaiki, karena sudah cukup lama rusak,” tambahnya.

Disinggung mengenai status jalan apakah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) atau Pemkot Balikpapan, Puryadi mengatakan jika jalan lingkungan tersebut milik Pemkot Balikpapan karena termasuk jalan lingkungan.

“Jalan taman sari merupakan jalan lingkungan jadi itu masih ranahnya Pemkot untuk memperbaiki. Kemungkinan dalam waktu dekat akan diperbaiki,”ungkapnya.

Selain jalan lingkungan, warga juga meminta adanya perbaikan drainase. Terutama pada bagian belakang Masjid, dimana saat hujan turun sangat deras, air yang berada di muara malah kembali lagi.

“Untuk itu harus segera di lakukan normalisas dan perbaikan diujungnya sehingga air mudah mengalir keluar”bebernya.

“Nantinya saya akan mencoba kembali berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk mencari solusinya agar dapat di lakukan normalisasi sehingga tidak terjadi banjir”lanjutnya.

Selain jalan lingkungan, drainase warga juga menanyakan permasalahan minimnya fasilitas pendidikan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilingkungan tersebut.

Dalam kesempatan reses kali ini warga meminta agar adanya pembangunan gedung SD yang nantinya berada dikawasan Perum Batuah

Warga berharap penbahan sekolah baru terkhusus SD agar segera terealisasi, sehingga saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tidak ada lagi orang tua yang kesulitan untuk menyekolahkan anaknya.

Politikus partai NasDem inipun mengatakan dari usulan yang pernah disampaikan warga pada reses sebelumnya sudah ada beberapa usulan yang sudah terealisasi, karena warga memang meminta untuk adanya perbaikan lingkungan.

“Sudah..sudah terealisasi usulan warga, karena memang mintanya lebih banyak untuk perbaikan lingkungan, tapi memang masih ada yang kurang, sebab itulah usulan perbaikannya akan diteruskan kembali,”bebernya

Terkait aspirasi warga, Puryadi menegaskan dirinya akan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan warga, karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban dirinya sebagai Wakil Rakyat.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi warga yang telah disampaikan kepada saya, karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD untuk menampung, memperjuangkan dan merealisasikan apa yang menjadi keluhan warga”pungkasnya.(*)

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 1

Back to top button
×