DPRD Balikpapan

Warga Usulkan Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan Pada Reses Suriani di Masa Persidangan II TH 2021

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Anggota DPRD kota Balikpapan Suriani menggelar Serap Aspirasi (Reses) masa persidangan II Tahun 2021, dimana kegiatan ini merupakan angenda rutin setiap empat bulan sekali yang dilakukan seluruh anggota DPRD kota Balikpapan.

Reses yang berlangsung di lingkungan Rukun Tetangga (RT) 65, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur ini dihadiri sejumlah warga yang didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Covid – 19.

Permasalahan infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan serta UMKM menjadi usulan warga yang menghadiri pelaksanaan Serap Aspirasi (Reses) Suriani kali ini.

Saat membuka pelaksanaan reses, Suriani menyampaikan permohonan maafnya jika pada reses kali ini tidak dapat menghadirkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, baik seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD), berhalangan hadir karena ada kegiatan dikota.

Suriani menyampaikan sejumlah progam yang dimiliki Walikota Balikpapan sekarang baik terkait BPJS dan Pendidikan.

“Sesuai janji Walikota nantinya BPJS kelas 3 akan diberikan subsidi, sedangkan BPJS untuk Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) tidak menerima subsidi”kata Suriani.

Sementara itu Ketua RT 65 Asrani mengatakan seorang pemimpin harus dapat meratakan pembangunan, jadi tidak hanya pembangunan diwilayah tertentu saja karena faktor kedekatan.

“Ya pemerataan pembangunan harus dapat dilakukan seorang pemimpin, tidak boleh pilih kasih semuanya harus merata sehingga masyarakat dapat menikmatinya”katanya.

“Semoga apa yang menjadi janji walikota Balikpapan saat ini, semua dapat diwujudkan untuk masyarakat Balikpapan,” ucap Asrani

Ditempat yang sama, salah seorang warga menyampaikan usulannya terkait bagaimana cara untuk memasarkan produknya ke pasaran.

Menanggapi usulan warga tersebut Suriani mengatakan seluruh aspirasi yang disampaikan warga akan dirinya tampung yang nantinya akan diperjuangkan agar dapat terealisasi.

“saya akan memperjuangkan semua aspirasi yang di amanahkan warga kepada saya, karena memang itu tugas dan kewajiban saya selaku anggota DPRD kota Balikpapan”kata suriani

Politisi Partai Partai Golkar ini menjelaskan bahwa reses yang dilakukan dirinya merupakan kewajiban sebagai anggota DPRD, untuk menampung semua aspirasi warga, dan nantinya aspirasi tersebut akan di perjuangkan dan disampaikan dalam rapat Paripurna.

“Ini merupakan kewajiban saya selaku anggota DPRD, untuk menampung dan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat yang telah disampaikan kepada saya”ujarnya.

Terkait usulan Fasilitas Umum yakni lapangan voly, Suriani akan coba membantu untuk merealisasikannya, baik berupa semen, pasir, net dan bola voly

“Saya akan coba bantu untuk merealisasikan lapangan voly tersebut, ini sangat bagus , setiap kegiatan yang positif harus kita dukung”tuturnya

Terkait UMKM Suriani akan coba membantu dengan menawarkan produk milik warga kepada perkumpulan baik di Pengajian maupun perkumpulan Fardhu Kifayah. Bahkan dirinya akan membeli produk tersebut sembari menawarkan kepada rekan-rekannya.

Suriani berharap dengan kembali digelarnya serap aspirasin ini, semoga apa yang menjadi harapan warga masyarakt dapat terwujud.

“Semoga apa yang menjadi harapan warga RT 65 dapat segera terealisasi,” pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 7 = 1

Back to top button
×