Balikpapan

Walikota Balikpapan Tinjau Langsung Lokasi Peristiwa Kebakaran di Kelandasan Ulu

Peristiwa Kebakaran di Kelandasan Ulu Mengundang Perhatian Walikota Balikpapan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Kebakaran pemukiman padat penduduk yang terjadi di Jln Jenderal Sudirman RT 09, Kelurahan Klandasan Ulu Balikpapan Kota, Senin (18/3/2024) sekitar pukul 05.00 Wita dini hari tadi mengundang simpati Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE.

Di dampingi Assisten 1 Pemerintahan, Zulkifli. Orang nomor satu di kota Balikpapan ini menyambangi langsung lokasi kebakaran yang menyebabkan 257 jiwa dari 49 Kepala Keluarga (KK) yang berdomisili di kawasan tersebut kehilangan tempat tinggal.

“Turut berduka..di bulan suci Ramadhan ini saudara kita mendapatkan musibah, tentunya kita sangat perihatin. Kita doakan mereka diberikan ketabahan,” ucap Rahmad saat diwawancarai awak media.

Dikatakan dirinya, sebagau bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dirinya akan mendata warga yang terdampak, termasuk memerikan jaminan sewa rumah selama 12 bulan atau 1 tahun.

Selain itu kata Rahmad, pemerintah juga akan membangun tempat penampungan di kantor Kecamatan Balikpapan Kota, serta akan dibuatkan dapur umum untuk memfasilitasi warga yang terdampak di bulan puasa.

“Kalau untuk yang lain-lain seperti seragam anak sekolah, nantinya akan di tanggu pemerintah,” kata Rahmad.

“Sedangkan untuk surat-surat berharga, kalau warga memiliki sertifikat, kita akan koordinasikan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN),” tutup Rahmad.

Reporter : Rel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

37 − 29 =

Back to top button
×