DPRD Balikpapan

Dewan Berharap Pemerintah Segera Cari Solusi Persoalan Antrian BBM

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Antrian kendaraan untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Balikpapan masih terjadi di setiap SPBU. Tentunya, hal ini menunjukkan adanya kelangkaan BBM khususnya BBM Pertalite.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Nurhadi Saputra mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dapat mengambil langkah, melihat situasi antrean kendaraan yang memadati SPBU, yang menyebabkan kemacetan.

Hal ini juga disampaikan pada saat Rapat Paripurna DPRD Balikpapan di akhir bulan Oktober 2023.

“Secara langsung ini membuat kemacetan di sepanjang jalan karena banyak antrean di SPBU. Saya berharap pemerintah daerah mencari tahu masalah antrean Pertalite dan mengambil antisipasi. Dinas Perhubungan jika perlu ikut turun mengatur kemacetan untuk meminimalisir dampak macet,” terangnya.

Begitu juga, terkait distribusi air PDAM yang banyak tidak mengalir di saat musim kemarau, sehingga masyarakat harus mengeluarkan dana ekstra untuk membeli air tandon dengan harga melonjak drastis. Bahkan, antrean layanan tangki mobil PDAM juga meningkat.

Pemkot Balikpapan mulai melakukan kajian, seperti halnya desalinasi air laut. Apalagi jumlah penduduk di Balikpapan semakin meningkat, harus segera mencari solusi kekurangan sumber air baku.

“Ini menjadi PR bagi pemerintah kota karena sumber air baku masih berharap tadah hujan baik dari Waduk Manggar, Bendungan Teritip, dan Embung Aji Raden,” ucapnya

Reporter : Tin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 1

Back to top button
×