Kodam IV Mulawarman

Pasca Sertijab, Awak Media Sambangi Markas Yonif Raider 600/Modang

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Serah terima jabatan (Sertijab) kepada tiga jajaran di lingkungan Kodam VI, telah dilakukan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan, Rabu (12/1/2022) lalu.

Dari tiga Sertijab yang dilakukan Salah satunya adalah pergantian Komandan Yonif (Danyonif) Raider 600/Modang, yang sebelumnya dipimpin oleh Letnan Kolonel Inf Ary Susetyo dan beralih kepada Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho, SE, MM.

Pasca Sertijab tersebut awak media baik cetak maupun online di Kota Balikpapan, langsung menyambangi Markas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 600/Modang di Jalan Mulawarman, Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Jum’at, 14/1/2022.

Obrolan Santai Awak Media Dengan Danyonif Raider 600/Modang

Hal ini dilakukan, guna mempererat tali silaturahmi dengan jajaran TNI AD,  serta meningkatkan sinergitas antara TNI dan para Insan Pers.

Kedatangan awak media yang berjumlah 10 orang ini, diterima langsung oleh Komandan Yonif Raider 600/Modang Mayor Infanteri Kurniawan Hanif Arrido di ruangannya.

Dalam silaturahmi kali ini, satu persatu awak media memperkenalkan diri kepada Danyonif Raider 600/Modang, selanjutnya kegiatan silaturahmi dilanjutkan dengan obrolan santai dengan penuh keakraban.

“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan media yang telah datang bersilturahmi ke Yonif Raider 600/Modang”tuturnya.

Menurut pengakuan Mayor Infanteri Kurniawan Hanif Arrido, dirinya sangat terkejut dengan Kedatangan awak media yang tidak di sangka-sangka ini,.

“saat petugas jaga melaporkan bahwa, saya kedatangan banyak tamu untuk bertemu, dan saya pun bertanya – tanya,,, siapa”ucapnya.

“Ternyata rekan-rekan media yang akan bertemu dengan saya, terima kasih atas kunjungannya, suatu kehormatan bagi saya karena saya telah disambangi oleh rekan-rekan,” tutur Mayor Hanif.

Dalam obrolan santai dengan penuh keakraban dan rasa persaudaraan ini Danyonif Raider 600/Modang Mayor Hanif, mengatakan bahwa dirinya baru dua hari lalu melaksanakan Serah terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso.

“Sebagai pedoman saya dalam bertugas adalah perintah langsung dari Panglima yaitu untuk menjaga martabat dan kehormatan Yonif Raider 600/Modang,”bebernya.

Mayor Hanif, Menegaskan bahwa dirinya akan berpegang teguh dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan pesan Pangdam VI/Mulawarman.

Tentunya memerlukan kerjasama serta kerja keras dari seluruh personel, para Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif 600 Raider/Modang.

“Saya mohon doa restunya agar dapat memgemban amanah tersebut dengan baik demi bangsa dan negara, agar saya dapat melaksanakan segala harapan yang di amanahkan oleh Pangdam VI/Mulawarman,”pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 4 = 4

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?