Balikpapan

Sebanyak 72 Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kepala Sekolah Talah Dimutasi dan Dilantik Walikota Balikpapan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pergeseran sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali dilakukan. Kali ini sebanyak 72 Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kepala Sekolah telah di mutasi dan dilantik Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, SE.ME yang digelar di Aula Pemkot Balikpapan. Selasa (15/03/2022).

Adapun pejabat yang dilantik dalam kesempatan tersebut diantaranya, Slamet Djunaidi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Balikpapan Kota, diangkat menjadi Kabag Humas dan Protokoler Sekdakot Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud di dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

Dia juga berharap pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dan mengemban tugas serta pekerjaan yang dipercayakan pimpinan, untuk dijalankan sebaik- baiknya.

“Dengan semakin banyaknya tugas dan pekerjaan, kita harus bergegas melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas kinerja kita. Guna mendukung hal tersebut maka dipandang perlu untuk melakukan penyegaran dan penempatan personil pada jabatan yang sesuai, dan tentunya tidak terkecuali pada sektor pendidikan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya katakan, dunia pendidikan sangatlah penting. Terlebih kota Balikpapan akan segera menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN), untuk itu, ia sangat berharap Sumber Daya Manusia (SDM) di kota Beriman perlu semakin ditingkatkan.

Kemudian, bagi OPD terkait, bukanlah hanya memperbaiki dari segi infrastruktur yang harus terus dibenahi, namun yang paling penting, ialah kualitas dan tentunya kapasitas dari tenaga pendidikan kita harus terus ditingkatkan.

“Kalau perlu kita suruh tugas belajar, atau disekolahkan atau diberikan beasiswa agar jenjang pendidikannya bertambah dan berkualitas,” tambahnya.

Kemudian, tambah Rahmad, guna mempersiapkan SDM yang berkualitas dan handal itu lahir dari pengajar pendidik yang memiliki SDM yang mumpuni, karena akan dapat mencetak siswa didik yang pastinya lebih baik lagi.

“Ini tujuan kita, mudah-mudahan penyegaran ini menjadi momentum melihat dan memperbaiki kualitas Tenaga Pendidik di Kota Balikpapan,” harapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan
terus mensosialisasikan dan meminta para tenaga pendidik agar tetap mengedepankan prokes dalam kehidupan sehari-hari maupun mengemban tugas, karena pandemi Covid-19 belum berakhir, namun ia juga menghimbau untuk tidak terlalu khawatir yang berlebihan.

“Kami yakin dengan prokes dan vaksinasi yang sudah lebih dari 100 persen di Kota Balikpapan, Insyaallah setidaknya itu bisa menjaga kota kita dari penyebaran Covid-19 di masyarakat,” tandasnya.

Reporter :ok

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 4 =

Back to top button
×