Balikpapan

Adanya Kebocoran Pipa Transmisi, Pendistribusian Air Bersih Dari IPA KP. Damai Akan Terganggu

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) kembali melakukan kegiatan pemeliharaan peralatan di rumah pompa Waduk Manggar Km, 12 dan perbaikan jaringan pipa transmisi air baku diameter 600 mm steel di Trans AD Km, 10 yang menyuplai air baku ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kampung Damai.

Hal ini dilakukan karena adanya Kebocoran yang teridentifikasi dari penurunan debit air baku yang didiatrubusikan dari rumah pompa Waduk Manggar KM, 12 ke IPA Kampung Damai.

Dengan adanya kerusakan tersebut, maka PTMB akan segara melaksanakan tindakan perbaikan yang direncanakan akan dilaksanakan pada Selasa, 22 Maret 2022 mulai pukul 20.00 Wita dengan estimasi lama waktu pekerjaan kurang lebih 1 x 24 jam.

Namun PTMB akan mengupayakan waktu penyelesaian pekerjaan secepat mungkin dari waktu yang telah di estimasi. Berkenaan dengan perbaikan tersebut, maka akan terjadi gangguan pelayanan distribusi air dari IPA KP. Damai atau mengalami “Penurunan Kapasitas Produksi Dan Distribusi Air.”

Melalui Plt. Direktur Utama Perumda Tirta Manuntung Balikpapan, Rachmad Julianto menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas terganggunya pelayanan akibat kegiatan ini, terutama kepada pelanggan yang sebelumnya pola alirannya tidak normal.

“Pekerjaan pemeliharaan dan perbaikan ini dilakukan untuk menjaga pelayanan kepada pelanggan menjadi lebih baik”kata Rachmad melalui Pres Rilisnya, Selasa (22/03/2022).

“Saat ini tim teknis tengah berupaya bertindak cepat dengan membuat galian pada jalur pipa yang bocor dan mempersiapkan segala kebutuhan operasional untuk perbaikan”tambahnya.

Ditempat yang sama Plt. Direktur Teknik Perumda Tirta Manuntung Balikpapan, M. Kohirudin menambahkan air baku IPA KP Damai selain di suplai dari Waduk Manggar Km, 12 juga memanfaatkan air baku dari sumur bor dalam.

“Dengan adanya kegiatan ini maka akan menurunkan kapasitas produksi dan distribusi IPA KP Damai. Pekerjaan perbaikan diupayakan selesai lebih cepat dari target yang ditetapkan sehingga IPA KP Damai dapat berproduksi normal kembali dan dapat melayani para pelanggan yang terganggu alirannya selama proses perbaikan tersebut”jelasnya.

Untuk normalisasi pelayanan terutama pelanggan terjauh dan tertinggi atau daerah bukit seperti di daerah Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat diperlukan waktu yang cukup untuk normalisasi pelayanan Air Bersih.

“Mohon doanya dari masyarakat para pelanggan PTMB semoga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan”tandasnya.

Adapun daerah pelayanan IPA Kp. Damai yang mengalami gangguan pelayanan yaitu Kecamatan Balikpapan Selatan, Kecamatan Balikpapan Kota, Sebagian Kecamatan Balikpapan Tengah dan Kecamatan Balikpapan Barat.

Gangguan Dimulai dari Simpang Tiga KP Damai, Komp. Bank Duta, Perum. Pos & Giro, Perum. BDS, Perum. BDI, Komp. PLN Pikitring Ring-Road, Gg. Mex, Gg. Teratai, Gg. PLN, Gg. Sampurna, Gg. Orienz, Jl. Al Makmur Dam, Jl. Beller Dam, Jl. Agung Tunggal, Komp. Telkom, Komp. Balikpapan Baru, Sebagian Perum. Daun Village. Dimulai dari Simpang Tiga Tugu Beruang Madu Jl. MT. Haryono, Stalkuda, Gn. Bakaran, Sepinggan Raya, Balikpapan Permai, Pasar Baru, Markoni, Klandasan, Pelayaran, Prapatan, Jl. Melati, Telogorejo, Jl. Bhayangkara, Jl. Cendrawasih, Jl. Dondang, Gn. Malang, Belakang Toko Utama, Gn. Malang Radar, Marbo, Jl. Siaga, Markoni Auto 2000, Gn. Guntur, Gn. Rambutan, Gn. Kawi, Kr. Rejo, Muara Rapak, Kr. Anyar, Pandan Sari, Pandan Wangi, Kebun Sayur, Kp. Baru Tengah, Jl. Semoi, Jl. 21 Januari, Jl. Sepaku serta seluruh daerah pelayanan IPA Kp. Damai.

Sumber : Humas PTMB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 8

Back to top button
×