Balikpapan

Bangun Masjid Dari Hasil Swadaya, Anggota TNI dan Warga Kompak Kerja Bakti

Balikpapan, pamungkasnews.id – Anggota TNI dari jajaran Batalyon Raider 600/Modang Kodam VI/Mulawarman dan Babinsa se Kecamatan Balikpapan Timur Kodim 0809/Balikpapan bersama warga melakukan kerja bakti dalam pembangunan Masjid Al Karim dilingkungan RT 48 Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Minggu, 17/7/2022.

 

 

Masjid yang dibangun dari hasil swadaya itu diperkirakan akan menelan biaya ratusan juta rupiah. Pembangunannya pun akan dilakukan dengan cara sukarela oleh jajaran angota TNI maupun warga.

Ketua Masjid Al Karim, Warija Tri Ananto mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran anggota TNI dan warga dilingkungan RT 48 yang telah bersedia secara sukerela membantu pembangunan Masjid baik tenaga maupun materi.

“Kerja bhakti untuk tempat ibadah ini bukan hanya semata-mata sebagai tempat untuk meraih pahala, tapi juga untuk menyambung silaturahmi dan kemanunggalan TNI Rakyat”, kata Warija dijumpai media ini disela giat kerja bhakti pembangunan Masjid.

Ketua Masjid Al Karim Warija Tri Ananto (tengah), Serka Muhammad Rois, anggota Raider 600/Modang (kanan) dan Babinsa wilayah Balikpapan Timur Kodim 0905/Balikpapan Serka Roby (kiri)

Warijan menambahkan, kendati pembangunan Masjid tersebut biayanya hanya berasal dari swadaya masyarakat, namun pihaknya tetap merasa optimis pembangunan Masjid tersebut dipastikan bisa diselesaikan secara bertahap bersama TNI dan warga.

“Kita tetap optimis walaupun pembangunan Masjid ini biayanya hanya berasal dari hasil swadaya masyarakat, tapi kita tetap optimis pembangunan Masjid ini dapat kita selesaikan secara bertahap bersama TNI dan warga dilingkungan sekitar Masjid”, ungkapnya.

Anggota TNI dari Batalyon Raider 600/Modang Serka Muhammad Rois mengungkapkan pihaknya membantu pembangunan Masjid di sekitar lingkungan Markas Batalyon merupakan upaya TNI untuk membantu masyarakat.

Plt Lurah Manggar Manggar Baru, Johar Jonainah

“Kita dari TNI akan terus berberan aktif dalam kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Contohnya, dalam pembangunan Masjid ini, dalam hal ini kita sebagai TNI berupaya membantu warga, apalagi untuk kepentingan ibadah orang banyak”, ujar Muhammad Rois.

“Kita dari TNI selalu siap membantu warga kapanpun kita dibutuhkan”, sambung Muhammad Rois.

Anggota Babinsa Kodim 0905/Balikpapan Serka Roby mengatakan pihaknya dari Babinsa wilayah Balikpapan Timur berterima kasih kepada warga yang telah ikut membantu dalam pembangunan Masjid tersebut.

“Walaupun dari hasil swadaya, alhmdulillah warga juga ikut membantu dalam pembangunannya. Kita juga dari TNI akan terus membantu sesuai kemampuan tenaga dan waktu yang kita miliki”, ucapnya.

Sementara itu, Plt Lurah Manggar Baru Johar Jonainah menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Masjid serta warga yang telah melakukan pembangunan Masjid walaupun secara swadaya.

“Saya mengapresiasi kepedulian pihak TNI dan warga untuk pembangunan Masjid ini, apalagi selama sy menjabat sebagi Lurah baru kali ini saya melihat TNI turun langsung disaat dibutuhkan warga. Mudah-mudahan hal seperti ini terus dilakukan oleh TNI secara berkelanjutan dan berkesinambungan”, ujarnya.

Note : Bagi hamba Allah yang ingin menyumbang pembangunan Masjid Al Karim dapat disalurkan melalui Rekening Bank Mandiri 149 00 1361036 7
atas nama Marwan (Bendahara Pembangunan Masjid Al Karim)

Telepon 0821 5480 4234

Reporter : Fz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

60 − = 52

Back to top button
×