Balikpapan

Bantu Perbaiki Perekonomian Warga, Ketua LPM Batu Ampar, Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Guna membantu memperbaiki perekonomian masyarakat akibat dampak pendemi Covid 19 yang masih menyelimuti kota Balikpapan, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Ampar, Fauzi Adi Firmansyah kembali membuat satu terobosan.

Kali ini Ketua LPM Batu Ampar membuat program unggulan yakni ” Penyaluran Tenaga Kerja LPM Batu Ampar” yang diperuntukan kepada warga masyarakat terdampak Covid 19  terkhusus diwilayah Balikpapan Utara.

“Ini adalah bentuk peran aktif LPM Batu Ampar dalam membantu masyarakat yang kesulitan mencari pekerjaan, apalagi di tengah Pandemi Covid -19 yang masih menyelimuti kota Balikpapan”kata Ketua LPM Batu Ampar, Fauzi Adi Firmansyah Saat ditemui Awak media di Seketariat LPM, Sabtu(25/02/2022).

Fauzi Adi Firmansyah yang kerap disapa Adi ini juga menuturkan program unggulan LPM ini untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam menekan angka pengangguran yang sangat tinggi akibat dampak dari pendemi Covid -19 di kota Balikpapan.

“Ditengah Pandemi Covid 19, banyak para pekerja yang mendapatkan PHK, apa lagi yang baru lulus kemarin susah untuk mendapatkan pekerjaan, nah…guna menekan angka pengangguran Program ini membantu warga masyarakat dalam mencari pekerjaan, terkhusus di Kelurahan Batu Ampar”tuturnya

“Selain itu program ini juga untuk membatu masyarakat dalam memperbaiki perekonomiannya akibat virus Corona yang menghantam di semua sektor”tambahnya.

Disinggung terkait sudah berapa tenaga kerja yang disalurkan, Adi mengatakan saat ini sebanyak 60 tenaga kerja yang pihaknya sudah salurkan.

“Sudah 60 tenaga kerja yang kami salurkan, hari ini ada 20 tenaga kerja lagi yang kami seleksi dan sekaligus tes fisik, mudah-mudahan berjalan lancar”ucap Adi.

“Semoga dengan Program unggulan LPM Batu Ampar ini dapat bermanfaat sedikit membantu masyarakat dalam memperbaiki perekonomianya, dan kedepanya program ini dapat terus berjalan sehingga bisa mencakup seluruh Balikpapan”pungkasnya.

Reporter : Ihsan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

44 − 41 =

Back to top button
×