Balikpapan

Bekerja Sama Dengan LPM Batu Ampar Pengurus PKK dan RT 59 Buka Bazar Takjil Ramadhan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Bekerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Ampar, Pengurus RT 59 bersama pengurus PKK RT 59 menggelar Bazar Takjil Ramadhan.

Bazar Takjil yang ditempatkan di lapangan wilayah RT 59 tersebut diresmikan secara langsung oleh Lurah Batu Ampar Muhammad Jali, yang didampingi Ketua LPM Batu Ampar Fauzi Adi Firmansyah, Ketua RT 59 H. Bambang, Sabtu (02/04/2022)

Dalam peresmian Bazar Takjil yang ditandai dengan syukuran kecil tersebut juga di hadiri, Pejabat Fungsional Penyuluh Lingkungan Hidup, DLH Kota Balikpapan Mardanus, Wakil Ketua LPM, Sunaryo, Ketua RT 51, H. Puroso, Ketua RT 53 Suyono serta pengurus PKK dan tokoh masyarakat RT 59.

Saat di konfirmasi oleh awak media melalui pesan singkat WahstApp, Ketua RT 59, H. Bambang mengatakan, Bazar Takjil tersebut di gelar merupakan gagasan dari pengurus PKK RT 59 yang selama dua tahun vakum akibat Pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia, khususnya kota Balikpapan.

“Ya..mas ini merupakan gagasan pengurus PKK RT 59, yang menginginkan Bazar Ramadhan di adakan khususnya di RT 59, setelah puasa aktivitas selama dua tahun akibat Pandemi Covid -19″kata Ketua RT 59

“Mudah-mudahan dengan di bukanya Bazar Takjil Ramadhan ini mampu membangkitkan semangat warga dalam memperbaiki perekonomian terutama UMKM yang ada di sekitaran wilayah RT 59,’amin …amin ..ya Robbal Alamin.”harap H.Bambang.

Ditempat yang berbeda saat dikonfirmasi oleh media Ketua LPM Batu Ampar Fauzi Adi Firmansyah mengatakan dirinya sangat mengapresiasi apa yang digagas pengurus RT 59 beserta PKK nya.

Fauzi Adi Firmansyah yang akrab disapa Adi ini berharap dengan di gelarnya Bazar Takjil Ramadhan di RT 59, mampu memberikan manfaat besar bagi warga masyarakat sekitar.

” Ya karena Bazar Takjil ini bisa mendatangkan Rezeki selama bulan Ramadhan baik pedagang kecil maupun pelaku UMKM untuk memperbaiki perekonomian di tengah Pandemi Covid 19 yang masih melanda”ujar Adi.

“Disamping itu Bazar Takjil ini dapat memudahkan warga masyarakat untuk mendapatkan beraneka ragam hidangan berbuka puasa , bagi warga yang tidak sempat untuk mengolah hidangan sendiri di rumah”lanjutnya.

Adi juga menyampaikan Moment ini lah yang ditunggu para pedagang kuliner untuk mengais rezeki di bulan suci ramadhan guna memperbaiki perekonomian di tengah Pandemi, sehingga perlunya dukungan pemerintah untuk setiap kegiatan seperti ini.

Selain itu Adi juga menyampaikan meski kasus terkonfirmasi positif Covid 19 terus mengalami penurunan, dirinya meminta warga masyarakat jangan lengah dengan protokol kesehatanya, sehingga tidak ada penambahan kasus baru selama bulan Ramadhan serta perayaan Idul Fitri nantinya.

“Saya berharap Kelonggaran yang diberikan Pemerintah kota Balikpapan, jangan membuat warga masyarakat teledor dengan prokesnya, tetap patuhi Protokol kesehatan, terutama penggunaan masker, agar kita terhindar dari namanya Covid 19″pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =

Back to top button
×