Balikpapan

Berikan BSPK RTLH Kepada Warga Sekitar, PT KRN Dukung Program Pemerintah Kota Balikpapan.

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN- PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) telah memberikan Bantuan Stimulan Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (BSPK RTLH), kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan sebesar Rp 30 juta.

BSPK RTLH disalurkan Pemkot Balikpapan kepada warga RT 15 Jalan Salok Baru Kelurahan Kariangau Kecamatan Balikpapan Barat, pada hari Senin (10/10/2022) sore.

Senior Manager PT KRN M Jaya Budiarsa mendukung program pemerintah, bukan hanya program BSPK RTLH tetapi ada beberapa program yang telah di lakukan PT KRN, salah satunya pembuatan sumur bor atau air bersih kepada warga sekitar. Mungkin program lain yang dilakukan PT KRN tidak terpublikasikan.

“Program lain juga berlangsung, mungkin tidak terekspos, tapi bagi kami yang terpenting berbuat. Kami lagi coba program yang lebih kena ke lingkungan atau iklim. Apakah nanti terkait dengan bakau. Nanti akan kami coba penanaman bakau atau pelestarian habitat yang ada dibakau tersebut,” jelasnya.

Tak hanya itu, PT KRN akan berupaya untuk memperbaiki jalan masuk menuju kawasan salok baru, untuk itu pihaknya sedang menyusun kepada perusahaan sekitar supaya dapat dukungan dari pemerintah. Dengan begitu, pihaknya ikut membantu infrastruktur agar kawasan ini menjadi layak huni walaupun letaknya dipinggir kota.

“Tadi datang kemari, kita cukup sedih, karena jalan kita masih banyak tidak layak untuk dilewati,” ungkapnya.

Dengan adanya program BSPK RTLH dapat menata tata ruang rumah di perkampungan ini, supaya bisa dibenahi, misalnya rumah ini dekat dengan jalur parit atau dekat dengan jalan.

“Semua customer kita yang ada disini,” imbuhnya.

Penerima BSPK RTLH Martha Salebu mengungkapkan rasa bahagia telah mendapatkan bantuan ini. Rumah yang ditinggali puluhan tahun lamanya akan di perbaiki.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami,” ucap wanita dengan berlinang air mata.

Bantuan yang diberikan pemerintah dalam bentuk bahan bangunan, seperti kayu, kusen jendela pintu, pasir, batu bata, semen dan pengerjaan akan dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat.

Penyerahan bantuan dilaksanakan bersama Asisten II Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Balikpapan Agus Budi Prasetyo, mewakili Wlai Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, Kepala Disperkim Balikpapan Arfiansyah, Lurah Kariangau, Ketua RT.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

73 + = 77

Back to top button
×