Balikpapan

Berkah Ramadhan, DPC IWAPI Kota Balikpapan Bagikan Paket Sembako di Enam Kecamatan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Bulan Suci Ramadhan adalah saat-saat yang tepat untuk beramal ibadah dengan hati, dengan lisan atau dengan perbuatan. Walaupun masih diselimuti pandemi Covid-19, namun arti dan makna ramadhan tidak akan pernah hilang, Niat baik yang tulus tidak akan terhalangi oleh situasi dan kondisi apapun.

Itulah yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) kota Balikpapan, melalui kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat kota Balikpapan yang membutuhkan di enam Kecamatan.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung ketua DPC Iwapi Kota Balikpapan Hj Yuli Shinta Novianti yang didampingi pengurus DPC Iwapi kota Balikpapan dan dilakukan secara Door to door.

“Ya… Hari ini DPC Iwapi kota Balikpapan, menghelat program kerga yang merupakan agenda setiap tahun untuk mengadakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako di enam kecamatan kota Balikpapan” kata ketua DPC Iwapi Kota Balikpapan Hj Yuli Shinta Novianti usai menyerahkan peket sembako disalah satu rumah warga di wilayah RT 26, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Selasa (19/04/2022)

Hj Yuli Shinta Novianti yang kerab disapa Yuli ini menyampaikan, pembagian paket sembako di enam Kecamatan ini, masing -masing mendapatkan 20 paket sembako lengkap per Kecamatan.

“Terlaksananya kegiatan ini merupakan partisipasi dan donasi yang terkumpul dari pengurus dan anggota Iwapi, Alhamdulillah mendapatkan 139 paket sembako”tuturnya.

Ketua DPC Iwapi kota Balikpapan berharap bukan hanya kegiatan bakti sosial saja namun dapat mengakomodir serata mengembangkan potensi para ibu rumah tangga dalam berusaha untuk membantu pemulihan prekonomian ditengah pandemi covid 19.

“Kegiatan ini bukan hanya pada bulan Ramadhan saja, namu Iwapi ingin melakukan yang terbaik untuk membantu kinerja Pemerintahan kota Balikpapan dalam pemulihan ekonomi”ujarnya

“Dengan adanya Iwapi bisa membantu Program-program Pemerintah agar dapat mengembang luaskan dan mengakomodir seluruh pelaku usaha yang sesuai Inpres Presiden Tahun 2022, untuk memperkuat prekonomian di dalam mengembangkan UMKM dan UKM”lanjut Yuli.

Yuli juga mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan pengembangan terhadap pelaku UMKM dan UKM dengan melakukan seminar dan Bazar. Seperti yang akan digelar Iwapi Balikpapan pada tanggal 20 dan 21 menggelar Bazar di Balikpapan Permai (BP) dan Jln MT Haryono.

“Jadi sengaja, kami Iwapi Balikpapan terus menggerakkan ekonomi UKM dan UMKM untuk bisa bangkit kembali dan bisa semangat lagi untuk mengembangkan usahanya masing-masing” bebernya.

Sebelum mengakhiri Ketua DPC Iwapi Kota Balikpapan berpesan kepada seluruh anggotanya agar melakukan segala sesuatu harus beranjak dari hati, tekat yang kuat dan tingkatkan kereativitas  untuk mengembangkan usahanya.

“Melakukan sesuatu harus panggilan hati, dimana kita bisa semangat untuk mengembangkan usahanya lebih besar lagi, lebih luas lagi bukan dilihat besar kecilnya usaha, tapi bagaimana mampu berkereativitas, berinovasi, koordinasi, untuk memberikan yang terbaik untuk Iwapi Balikpapan”pungkasnya.

“IWAPI YES, IWAPI MAJU, IWAPI PEREMPUAN HEBAT”

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 1 =

Back to top button
×