Olahraga

Club Mulawarman Aquatic Balikpapan, Kirim Dua Atlet Mengikuti Kejuaraan Renang Gubsu Cup 2022 Swimming Championship di Sumatera Utara

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Sebanyak 700 Atlet Renang dari berbagai daerah mengikuti kejuaraan renang terbuka bertajuk GUBSUB CUP 2022 Swimming Championship yang berlangsung di Selayang Aquatic Center, Sumatera Utara, Sabtu (19/03/2022).

Para Atlet Renang yang datang dengan semangat mengikuti kompetisi tersebut, mewakili 67 Club dari berbagai daerah, diantaranya Perwakilan Balikpapan, Mulawarman Aquatic (MAQ) yang menurunkan atletnya yakni Innez Kartika Putri (9) dan Marthagiang Marshal (11)

Innez Kartika Putri, Marthagiang Mashal Bersama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Setibanya di Selayang Aquatic Center, tempat digelarnya Gubsu Cup, Tim Mulawarman Aquatic disambut baik oleh gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Perlu diketahui Mulawarman Aquatic (MAQ) yang di pimpin Mayor Heni Avontina dengan pelatih Serka Sudarman, sudah banyak mengikuti event kejuaraan renang di berbagai daerah, dan selama mengikuti kejuaraan tersebut Atlet Mulawarman Aquatic (MAQ) menunjukan perestasi yang luar biasa. Kali ini Atlet MAQ tersebut berkompetisi di kejuaraan Gubsu CUP 2022 di Sumatera.

Beberapa nomor dipertandingkan dalam kejuaraan renang terbuka kali ini dan dikelompokan berdasarkan umur dengan kategori putra dan putri. Mulai dari 200 Meter gaya bebas, 50 Meter gaya punggung, 200 Meter gaya pungung, 100 Meter gaya kupu-kupu dan 50 Meter gaya dada.

Saat dikonfirmasi melalui aplikasi whastApp pelatih dari MAQ Serka Sudarman, mengaku sangat bangga atas prestasi yang di raih anak didiknya, hingga dapat mengikuti kejuaraan renang terbuka Gubsu Cup 2022 di Sumatera.

“Ya…. Saya sangat bangga sekali dengan anak didik saya,,,, dapat mengikuti kejuaraan bergengsi di Sumatera yang mana dapat bersaing dengan Atlet renang dari berbagai daerah di Indonesia”kata Serka Sudarman.

“Semoga perjuangan mereka di Sumatera dapat mendulang prestasi di berbagai nomor yang dipertandingkan di Gubsu Cup 2022 Swimming Championship”tungkasnya.

Ditempat terpisah pembina MAQ Mayor Heni Avontina terus memberikan dukungan kepada dua Atlet mereka yang ikut bertanding di Gubsu Cup 2022 di Sumatera.

“Tetap semangat anak-anak ku, fokus dan konsentrasi untuk meraih kemenangan, jangan lupa jaga kesehatan”katanya.

Mayor Heni Avontina menyebutkan bahwa Innez Kartika dan Marthagiang Marshal berjuang bukan hanya membawa nama Club MAQ akantetapi membawa nama kota Balikpapan.

“Bertanding atas nama Club dan Kota Balikpapan, bukan atas nama pribadi, berikan yang terbaik saat bertanding, main secara maksimal dan tampil all out serta fokus dan konsentrasi”beber Mayor Heni Avontina.

“Semoga perjuangan para atlet renang kita di Sumatera dapat menuai hasil dan prestasi yang luar biasa”pungkasnya.

Sekedar informasi, Dua Atlet yang di kirim mengikuti Gubsu Cup 2022 di Sumatera yakni
Innez Kartika Putri murupakan Siswa Sekolah Dasar Patra Darma 1 yang saat ini duduk di kelas 3.

Dalam kejuaraan renang di Sumatera Innez mengikuti berbagai No di antaranya 50 M, Gaya Kupu-Kupu, 100 M Gaya Punggung, 50 M Gaya Punggung, 100 M Gaya Bebas dan 50 M Gaya Bebas.

Sementara Marthagiang Marshal Merupakan Siswa Sekolah Dasar GPIB Maranat dengan mengikuti 6 no di kejuaraan Renang terbuka di Sumatera di antaranya 100 M Gaya Kupu-Kupu, 50 M Gaya Kupu-Kupu, 100 M Gaya Punggung, 50 M Gaya Punggung, 100 M Gaya Bebas dan 50 M Gaya Bebas.

Reporter : Dedi R

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 + 1 =

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?