Balikpapan

Coba Tingkatkan Perekonomian Masyarakat di Sektor UMKM, Fauzi Adi Firmansyah Lakukan Koordinasi & Konsultasi Ke DKUMKM Kota Balikpapan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Guna Mengangkat dan memperkuat Perekonomian warga melalui sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Ketua LPM Kelurahan Batu Ampar, Fauzi Adi Firmansyah melakukan Konsultasi serta Koordinasi ke Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian kota Balikpapan.

Saat berkunjung ke DKUMKM dan Perindustrian kota Balikpapan Fauzi Adi Firmansyah yang akrab di sapa Adi ini disambut langsung Kepala DKUMKM kota Balikpapan Adwar Skenda Putra S.Sos, MM, yang kerap disapa Edo, Senin (21/02/2022).

Adi mengatakan kunjungannya ke DKUMKM kali ini untuk melakukan konsultasi dan koordinasi terkait program LPM Kelurahan Batu Ampar, yang akan membuat Wisata Kuliner dan sekaligus menjadikan wajah baru di wilayah Balikpapan Utara terkusus di Kelurahan Batu Ampar.

Untuk menjalankan program tersebut ketua LPM Kelurahan Batu Ampar, akan mencoba memanfaatkan taman kota yang berada di kawasan Balikpapan Utara, tepatnya di depan Terminal Batu Ampar.

“Saya akan mencoba membantu meningkatkan perekonomian warga melalui sektor UMKM dengan membuat wisata kuliner  memanfaatkan lahan taman kota yang ada di lingkungan Kelurahan Batu Ampar”kata Adi kepada Awak Media di ruang kerjanya.

“Wisata Kuliner tersebut nantinya diperuntukan untuk warga Balikpapan Utara yang hendak menjual berbagai produk olahan makanan, minuman serta hasil industri rumahan untuk didagangkan di tempat tersebut”lanjutnya.

Perlu diketahui selama ini keberadaan taman kota di wilayah Kelurahan Batu Ampar tepatnya di depan Terminal Batu Ampar ini banyak disalah gunakan, pasalnya pada malam hari taman tersebut sangatlah gelap, sehingga banyak oknum yang memanfaatkan melakukan perbuatan yang negatif seperti, menenggak minuman keras, memadu kasih bagi pasangan muda mudi, Perjudian sampai pernah di temukan rombongan anak di bawah umur melakukan Isap Lem.

Untuk itu ketua LPM Kelurahan Batu Ampar mengambil inisiatif untuk membangun wisata kuliner dengan mempertahankan kearifan taman itu sendiri. Sambil menikmati keindahan taman juga dapat menikmati berbagai aneka makanan dan minuman yang tersedia di area taman tersebut untuk menemani bersantai.

“Ya selain untuk memberdayakan masyarakat sekitar Juga dapat memperbaiki perekonomian warga yang terdampak akibat Covid -19 yang melanda kota Balikpapan, selain itu hal ini juga dapat meningkatkan Pendapatan Hasil Daerah (PAD) kota Balikpapan di Sektor Ekonomi”tandas Adi.

Semetara itu Kepala Dinas KUMKM dan Perindustrian Adwar Skenda Putra S.Sos, MM, sangat mengapresiasi terobosan yang diprogramkan Ketua LPM Batu Ampar ini.

Pasalnya dengan membuat wisata kuliner secara tidak langsung akan membantu masyarakat sekita untuk memperbaiki perekonomian warga. Disamping itu akan menghasilkan retribusi bagi PAD kota Balikpapan.

“Dengan memanfaatkan taman kota yang sudah diterangkan ketua LPM, ini merupakan inisiatif sangat bagus, Saya akan mencoba membantu untuk berkoordinasi dengan OPD terkait, agar program ini dapat terlaksana”pungkasnya.

Reporter :Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 5 =

Back to top button
×