Balikpapan

Dalam Rangka Tingkatkan Sinergitas dan Kerja Sama Pengamanan Nataru, Pemkot Balikpapan Gelar Rakor

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menggelar rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Lintas Sektoral yang dilaksanakan di ruang di Aula Kantor Pemkot Balikpapan, Senin (13/12/2021).

Adapun tujuan Rakor tersebut digelar dalam rangka meningkatkan senergitas dan kerja sama pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru),agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, serta pencegahan dan penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas,ud mengatakan, rapat ini diselenggarakan meneruskan instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yang berkaitan dengan persyaratan -persyaratan untuk menyambut Nataru tahun 2021 – 2022

“Yang jelas-jelas kelonggaran tetap ada, namun kami menyampaikan kepada warga kota Balikpapan untuk tetap taat pada Protokol Kesehatan (Protkes),”katanya.

Rahmad Mas’ud juga membenarkan bahwa Balikpapan merupakan kota yang capaian vaksinasinya tertinggi di luar Jawa dan Bali.

Akan tetapi jangan terlena akan capaian tersebut, Rahmad mengatakan sekali lagi, agar tempat hiburan tidak lalai dengan Prokes.

“Untuk diinformasikan juga untuk tahun baru, kami akan menutup sementara alun-alun Pemerintah Kota itu tersebut, Karena ini merupakan bagian dari kita juga sehingga ada pengetatan namun ada juga kelonggaran yang diberikan,”tuturnya.

Walikota Balikpapan juga menjelaskan, untuk objek wisata kapasitas pengunjung dibatasi 75 persen dan berlaku untuk semuanya.

“Tentunya kami berharap tidak adalagi ada penutupan, paling tidak ada pembatasan,” pungkasnya.

Reporter : Oke

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

44 − 36 =

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?