Balikpapan

Dalam Rangkaian Kegiatan HUT Ke-125 Balikpapan Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud Resmikan Tugu Kalpataru

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Dalam rangkaian HUT Ke-125 Kota Balikpapan, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan meresmikan Tugu Kalpataru di Pemukiman atas Air Kelurahan Marga Sari Senin (28/02/2022) malam.

Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud secara langsung meresmikan Tugu Kalpataru dalam kesempatan tersebut.

Tak hanya itu, dalam rangkaian kegiatan juga dilaksanakan peresmian sekretariat bersama, penyerahan simbolis Bansos sebanyak 125 paket sembako, penyerahan simbolis penghargaan lencana karya bakti dan penyerahan piagam semarak umbul-umbul HUT Ke -125 kota Balikpapan.

Walikota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud, dalam sambutannya berharap, kantor sekretariat bersama ini dapat didayagunakan secara optimal dan menjadi simbol terjalinnya sinergi dan kolaborasi oleh organisasi strategis, yang akan mendorong pemberdayaan masyarakat dalam kontribusinya bagi kemajuan pembangunan kota balikpapan.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat menyemarakkan peringatan hari jadi ke-125 kota balikpapan,” ujarnya.

Selain itu dia juga mengajak untuk mengarahkan semangat dan fokus dalam melaksanakan tugas dan agenda pembangunan. Salah satunya mempersiapkan balikpapan sebagai etalase dan penyangga ibu kota negara (IKN).

Dalam kesempatan tersebut dirinya kembali mengingatkan bahwa di saat yang sama, pihaknya masih perlu memberikan perhatian pada penanganan pandemi covid-19.

Ia sampaikan bahwa, data sampai tanggal 27 februari 2022 kemarin, jumlah kasus aktif di kota balikpapan sudah mencapai 6.647 kasus.

Di sisi lainnya, cakupan Vaksinasi untuk dosis lanjutan atau booster masih cukup rendah, baru di angka 9,21 persen, jauh di bawah cakupan dosis pertama dan kedua yang masing-masing sudah mencapai 115 dan 102 persen, dan menjadikan balikpapan sebagai salah satu daerah dengan cakupan vaksinasi terbaik.

“Pada kesempatan ini saya mohon dukungan semua pihak, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan tolong disampaikan pada keluarga atau kerabat di lingkungan terdekat, bagi yang vaksinasinya belum lengkap, segera dilengkapi,” pungkasnya.

Reporter; ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =

Back to top button
×