BalikpapanPolitik

Di Kabarkan Ikut Mewarnai Pilkada 2024, Abdulloh Mendapat Dukungan Penuh Masyarakat Kota Balikpapan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Desas desus di pinangnya H. Abdulloh, S.sos M.E sebagai calon Wakil Walikota Balikpapan mendampingi H. Rahmat Mas’ud dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 menuai reaksi positif dikalangan masyarakat Kota Balikpapan.

Bagai mana tidak dukungan demi dukungan terus mengalir kepada Abdulloh yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Balikpapan.

Berbagai alasan diberikan oleh masyarakat menanggapi desas desus tersebut, diantaranya masyarakat menginginkan Abdulloh tetap di Kota Balikpapan.

Pasalnya mareka menganggap Abdulloh merupakan sosok yang bisa mengayomi masyarakat dan mampu memimpin Kota Balikpapan meskipun hanya sebagai Wakil Walikota Balikpapan.

“Hanya sosok Abdulloh yang bisa mendengar keluh kesah kami, dia bagaikan bapa kami yang mampu memecahkan masalah kami, mencarikan jalan keluar untuk kami” ujar Achmadiansyah mewakili beberapa tokoh masyarakat saat berkunjung di posko Pemenangan Abdulloh – Fauzi Adi Firmansyah, Selasa 09/07/2024 pagi.

Lebih lanjut Achmadiansyah mengungkapkan dirinya dan puluhan tokoh masyarakat yang ada di Balikpapan terkhusus di Balikpapan Utara ini menginginkan Abdulloh menjadi orang nomor satu di Balikpapan, namun mereka menyadari bahwa semua harus melalui proses.

” Sosok Abdulloh merupakan pigur yang tepat untuk memimpin Kota Balikpapan, namun untuk saat ini kemungkinan kecil dapat terwujud, karena semua harus melalui sebuah proses. Ya…. menjadi Wakil Walikota pun enda apa yang penting bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat kita Balikpapan”tandasnya.

Berbanding terbalik dengan kaum emak-emak secara kebetulan di hari yang sama mendatangi posko Pemenangan Abdulloh -Fauzi untuk menyuarakan aspirasinya.

 “Saya dan ibu-ibu yang lain maunya Pak Abdulloh yang jadi Wali Kota Balikpapan, “ujar Sri perwakilan emak-emak.

Politisi handal Partai Golkar ini seakan mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat Balikpapan, terlebih masyarakat Balikpapan Utara.

Pesatnya pembangunan Kota Balikpapan terkhusus Balikpapan Utara merupakan perjuangan dirinya selama menjabat di DPRD kota Balikpapan. Apapun aspirasi masyarakat selalu ditampung dan ditindaklanjuti melalui perbuatan, dalam konteks apapun.

Sebagai bentuk dedikasi dan loyalitas tanpa batas yang telah diberikan Bang Doel mendapat berkah dari masyarakat, dengan memberikan dukungan secara ikhlas tanpa ada intimidasi maupun intervensi.

“Kita sepakat dan satu nama mendukung Bang Doel menjadi Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Balikpapan pada Pilkada Serentak 2024 mendatang. Karena saat ini Bang Doel merupakan satu-satunya figur terbaik yang diyakini akan membawa Balikpapan ke arah yang lebih baik, “ujar Syamsuddin Koordinator Komunitas Sedulur Balikpapan.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Gruop Ngopi Bareng Balikpapan, Endang Purwanti. Kita membutuhkan memimpin yang handal dan humanis. Kriteria itu ada pada Bang Doel yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Balikpapan. Masyarakat sudah paham siapa Bang Doel tidak diragukan lagi. Semoga Balikpapan lima tahun kedepan akan di pimpin Bang Doel.

Saat dihubungi melalui telepon selulernya, Bang Doel menjawab santai. Itu adalah aspirasi dan hak masyarakat untuk berpendapat. Harus kita hargai di negara demokrasi ini. Siapapun bebas menentukan pilihannya sesuai dengan hari nurani.

Ketika ditanya apakah aka ikut berkompetisi pada perhelatan Pilwali Balikpapan 27 November 2024 mendatang. Dirinya hanya menjawab santai, kita tunggu aja nanti, karena proses masih berjalan.

 

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

68 − 64 =

Back to top button
×