Olahraga

Di Tahan Imbang Ekuador, Penyerang Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka Ciptakan Sejarah

Arkhan Kaka Penyerang Timnas U-17 Indonesia

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Piala Dunia U-17 tahun 2023 telah di gelar, sebagai tuan rumah Timnas Indonesia yang tergabung di Grub A bersama Ekuador, Panama dan Maroko, memulai laga pertamanya menghadapi Timnas Ekuador yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Kendati bermain di kandang sendiri dalam menghadapi wakil CONMEBOL (timnas Ekuador), bukanlah mudah, terbukti sejak peluit babak pertama di bunyikan, timnas ekuador terus membombardir pertahanan timnas Indonesia.

Namun serangan demi serangan yang di lancarkan timnas Ekuador tidak menggoyahkan semangat tim asuhan Bima Sakti ini. Serangan pun beberapa kali dilancarkan pemain Indonesia ke pertahanan lawan.

Alhasil, dengan memanfaatkan kelengahan lawan, pada menit-22 penyerang timnas Indonesia bernomor punggu 8, Arkhan Kaka berhasil membobol gawang timnas Ekuador.

Gol tersebut tercipta berawal dari umpan mendatar Riski Afrisal di sisi kanan, kemudian bola ditepis kiper Ekuador, Cristian Loor, kemudian mengenai kaki kanan Arkhan Kaka dan bergulir masuk ke gawang Ekuador. Timnas Indonesia U-17 pun unggul 1-0 atas Ekuador.

Fhoto Bola Okezone
Timnas U-17 Indonesia

Dengan satu gol ini, Arkhan Kaka berhasil membuat sejarah. Ia menjadi pemain Indonesia pertama yang mampu mencetak gol di Piala Dunia U-17 2023.

Sayangnya, keunggulan 1-0 tersebut gagal di pertahankan tim Garuda Muda. Pada menit ke 28 Timnas Ekuador berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Allen Obando yang mencetak gol melalui sundulan. Kedudukan 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua timnas Ekuador semakin gencar melakukan penyerangan untuk memetik poin sempurna di laga pertaman ini.

Namun hingga peluit akhir di bunyikan kedudukan 1-1 tidak berubah.

Timnas Indonesia U-17 (4-4-2): Ikram Al Giffari; Andre Pangestu, Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky; Figo Dennis, Ji Da Bin, Kafiatur Rizky, Riski Afrisal; Jihan Pahlevi Arkhan Kaka

Pelatih: Bima Sakti

Timnas Ekuador U-17: Cristhian Loor; Jair Collahuazo, Ivis Davis, Jesus Polo, Elkin Ruiz; Jairo Reyes, Juan Rodriguez; Santiago Sanchez, Keny Arroyo, Michael Bermudez; Allen Obando

Pelatih: Diego Martínez

Klasmen Sementara Grub A.
1. Maroko —– 3 Poin
2. Ekuador —- 1 Poin
3. Indonesia— 1 poin
4. Panama —- 0 Poin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1

Back to top button
×