Balikpapan

Dibanjiri Doorprize, Semarak Peringatan Kemerdekaan HUT RI ke-77, Jalan Sehat di RT 37 Karang Joang Diikuti Ribuan Peserta

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dibanjiri doorprize Ribuan warga memenuhi tempat kegiatan Jalan Sehat yang digelar dilingkungan RT 37, Kilometer 17, Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, kota Balikpapan, Minggu, (04/09/2022).

Kegiatan jalan sehat yang digelar kali ini masih dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Antusias warga Kelurahan Karang Joang dalam mengikuti kegiatan jalan sehat yang dipelopori RT 37, sangat luar biasa.

Terpantau oleh awak media, sejak pukul 06:00, Panitia kegiatan disibukkan dengan mengatur ribuan warga yang telah memadati lapangan di lingkungan RT 37, Jalan Poros Balikpapan – Samarinda tempat berlangsungnya kegiatan.

Kegiatan dimulai pada pukul 07:00 WITA. Para peserta jalan sehat ini akan menempuh jarak sejauh 3 kilometer hingga sampai ke finish kembali ke titik star.

Untuk memberikan kemeriahan jalan sehat ini pun panitia penyelenggara menyiapkan sebanyak 720 macam Doorprize yang akan dibagikan kepada peserta, mulai dari 1 sepeda santai, kulkas dua pintu, mesin cuci, dan TV LED 14 inchi.

Panitia juga menyiapkan berbagai macam hadiah lainnya seperti dispenser, kipas angin, kompor gas, karpet, tilam, puluhan beras ukuran 5 kilogram, puluhan minyak goreng ukuran 2 liter, hingga ratusan perabotan rumah tangga dan hadiah menarik lainnya.

Selain jalan santai, di tempat yang sama panitia juga menyelenggarakan lomba panjat pinang. Lomba ini cukup menyedot perhatian warga untuk mengikutinya.

Pasalnya dalam lomba panjat pinang tersebut panitia menyediakan hadiah uang tunai senilai Rp 3 juta bagi peserta yang berhasil meraih bendera merah putih di atas pohon pinang.

Dalam lomba panjat pohon pinang yang telah dilumuri pelumas ini akan di ikuti peserta dengan dibentuk kelompok. Dalam per kelompok diikuti oleh sebanyak 7 orang. Selain uang tunai, panjat pohon pinang tersebut juga disiapkan hadiah menarik lainnya yang sudah digantung diatas pohon pinang.

Ketua panitia penyelenggara yang juga sekaligus tokoh pemuda Karang Joang, Hendry Fiqie Thoalif, SH mengatakan, jalan santai tersebut dilaksanakan sebagai bentuk sumbangsih untuk memberikan kemeriahan kepada warga dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Jalan santai ini diikuti oleh 8.766 orang sesuai dengan jumlah kupon yang telah disebar sebelumnya. Peserta yang mengikuti jalan santai ini berasal dari beberapa RT di Kelurahan Karang Joang,” ucap Hendry pada awak media.

Hendri menjelaskan, jalan santai tersebut diselenggarakan oleh RT 37, dimana acara ini demi menumbuhkan semangat kemerdekaan bagi warga di Karang Joang.

“Alhamdulillah semua kegaiatan baik jalan santai serta beberapa lomba yang dilaksanakan sebelumnya oleh panitia juga berjalan lancar. Hari ini merupakan puncak kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di lingkungan kami ini,” terangnya.

“Semoga ditahun – tahun yang akan datang, kami bisa menggelar kegiatan perayaan HUT- RI lebih baik lagi dan lebih meriah lagi. Sebagai Panitia saya juga mohon maaf kepada seluruh warga apabila dalam pelaksanaan ada kekurangan”lanjut Hendry

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan meriah”tandasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

66 − = 61

Back to top button
×