Balikpapan

Dilanda Banjir, Pasangan Pengantin Dievakusi Petugas BPBD Kota Balikpapan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Moment yang sangat bersejarah dialami pasangan pengantin Nahda Salsabila dan Imam Ramansyah menjadi catatan penting dalam kehidupan mereka yang tak terlupakan.

Pasalnya dihari bahagia mereka saat menggelar resepsi pernikahan di kawasan Jalan Joko Tole RR 45 Kelurahan Sumber Rejo Balikpapan Tengah, terpaksa harus dievakuasi petugas BPB dari pelaminan lantaran terjebak banjir saat hujan lebat terjadi di wilayah Kota Balikpapan pada Minggu (06/02/2022) siang.

Genangan air setinggi 50 centimeter yang menggenangi di lokasi pelaminan, membuat petugas BPBD kota Balikpapan menggunakan perahu karet dalam melakukan evakuasi terhadap sepasang pengantin tersebut.

Bukan hanya kedua pengantin, petugas juga mengevakuasi para tamu undangan dan keluarga kedua mempelai.

“Petugas telah melakukan evakuasi pasangan pengantin bersama warga dan para tamu undangan, “ungkap Relawan Info Bencana, Ruslan

Saat ditemui Awak Media, salah satu keluarga mempelai, Yusuf mengatakan bahwa resepsi pernikahan sudah dilakukan persiapan jauh-jauh hari, jadi tidak mungkin untuk dibatalkan.

“Sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dari kedua belah pihak keluarga, jadi tidak mungkin untuk dibatalakan, faktor alam mas gak masalah yang penting terlaksana,”tuturnya.

Meski hujan mengguyur kota Balikpapan sejak pagi hari dan merendam lokasi pelaminan, kedua mempelai tetap melaksanakan kegiatan resepsi pernikahan lengkap menggunakan pakaian pengantin dan beberapa hidangan untuk para tamu pun lengkap tersedia.

Diketahui hujan mengguyur Kota Balikpapan sejak pagi hari hingga membuat sejumlah titik banjir di beberapa wilayah di kota Balikpapan. Bahkan ada sebagian air sungai yang meluap dan menggenangi rumah warga.

Yusuf juga menjelaskan bahwa lokasi tersebut memang kerap dilanda banjir ketika turun hujan, namun ini tidak menyurutkan semangat kedua mempelai untuk melaksanakan acara resepsi.

“Ya kalau turun hujan mas pasti terjadi banjir, tapi gak masalah pengantin tetap senang dan acara juga tetap berlangsung,”pungkasnya.

Penulis :Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

58 − = 52

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?