BalikpapanPemkot Balikpapan

DKUMKMP Bagikan Undangan BLT UMKM Kota Balikpapan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Balikpapan akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dampak Inflasi Tahun 2022, sebesar Rp 600 ribu dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Sebanyak 4.339 pelaku UMKM akan menerima bantuan langsung tunai di awal tahun 2023 ini. Sebenarnya penerima BLT sebanyak 4500 UMKM tetapi di tahun 2022 sudah didistribusikan sebanyak 161 UMKM, sehingga tahun ini sebanyak 4.339 UMKM.

Hal inilah yang disampaikan, Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan, Rosdiana kepada awak media, di Balai Kota, Rabu (11/1/2023).

Saat ini, Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan sudah membagikan undangan BLT kepada lurah.

Bantuan akan disalurkan mulai tanggal 17 Januari 2023 hingga akhir Februari 2023. “Kita berharap para penerima segera ke Bank Kaltimtara, untuk mengambil bantuan tersebut, sesuai dengan jadwal,” ujarnya.

Untuk mengambil bantuan, para penerima harus membawa ktp asli dan foto copy ktp, kk asli, foto copy kk, foto copy NIB, NPWP asli (jika ada) dan foto copy NPWP, formulir dan surat pernyataan yang sudah ditandatangani. “Undangan wajib dibawa,” jelasnya.

Terkait data para penerima BLT, Rosdiana mengatakan jika data diperoleh dari Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan. Penerima BLT harus UMKM yang telah mempunyai NIB.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 49 = 52

Back to top button
×