Balikpapan

DLH Balikpapan Bakal Tinjau Pengupasan Lahan di Wilayah Gunung Bahagia

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Banyaknya pengupasan lahan di kota Balikpapan membuat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan dalam waktu dekat ini berencana akan melakukan peninjauan di beberapa lokasi pengupasan lahan.

Salah satu target yang akan di tinjau yakni pengupasan lahan yang terjadi di Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

Kepala DLH Kota Balikpapan, Sudirman, mengatakan, hal tersebut menyusul adanya komplain dari masyarakat yang terkait dampak pengupasan lahan tersebut.

“Rencananya bersama tim kecamatan, kelurahan, termasuk Satpol PP akan meninjau lokasi kelapangan,”katanya kepada awak media baru-baru ini.

Dari informasi yang dirinya terima, berdasarkan laporan dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) Kota Balikpapan, semula izin tersebut diperuntukkan untuk rumah makan. Akan tetapi lokasi beralih fungsi menjadi tempat parkir.

“Untuk pengawasan tugas dan lingkungan ini bukan hanya tugas DLH saja, Kalau kami sendiri tak mampu, jujur saja belum bisa karena tenaga kami terbatas untuk pencemaran dan kerusakan lingkungan”ujarnya.

“Kami juga berterima kasih karena ujung tombak pemerintah ini, baik lurah, LPM memberikan informasi kepada kami terkait pengupasan lahan ini, sehingga kami tau bahwa ada sesuatu yang perlu dibenahi,”pungkasnya.

Reporter : Handoko

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 2

Back to top button
×