BalikpapanPemkot Balikpapan

DPOP Balikpapan Buka Kejuaraan Pickleball Road to Haornas ke 39 Tahun 2022

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Dalam rangka Road to Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan membuka Kejuaraan Pickleball, di Lapangan Pickleball Tennis Stadium Balikpapan pada Jumat (19/8/2022) sore.

Kejuaraan Pickleball Road to Haornas ke 39 tahun 2022 yang berlangsung hingga hari Minggu (21/8/2022), diikuti 470 peserta yang akan berlaga dalam kategori ganda putra, ganda putri, campuran, U 50 putra, U 50 putri dan pelajar, yang berasal dari enam provinsi yakni Kalimantan Timur (Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kota Bontang, Kabupaten Paser, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Berau), Kalimantan Selatan, Jawa Timur (Mojokerto), Jawa Barat (Indramayu), DKI Jakarta, Sumatra Barat (Padang).

Pelaksanaan Kejuaraan Pickleball Road to Haornas ke 39 tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Sekretaris DPOP Balikpapan Abdul Majid, mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dengan ditandai pemukulan gong.

Sekretaris DPOP Balikpapan saat membacakan sambutan Walikota mengatakan Hari Olahraga Nasional diperingati untuk membangun kesadaran masyarakat, dalam memahami pentingnya berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh dan sebagai upaya untuk membudayakan olahraga dimasyarakat, sehingga menjadi gaya hidup dalam kehidupan sehari-hari.

“Tentunya akan menciptakan masyarakat yang sehat dan membuka peluang munculnya bibit atlet yang mampu, meraih prestasi baik di dalam maupun diluar negeri,” ujarnya.

Dalam peringatan Haornas ke 39 tahun 2022 terasa lebih spesial karena Kota Balikpapan dipilih oleh Kementerian Olahraga sebagai tuan rumah puncak peringatan Haornas ke 39 tahun 2022. Sehingga, ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi seluruh masyarakat Kota Balikpapan disertai tanggung jawab, untuk menjadi tuan rumah Hari Olahraga Nasional yang baik.

Melalui event Road to Haornas ini semua berharap dapat membangun antusiasme masyarakat menjelang Harornas yang jatuh pada tanggal 09 September 2022.

Dengan membudidayakan olahraga sebagai gaya hidup, sehingga terwujud masyarakat Kota Balikpapan yang sehat dan produktif, karena kesuksesan menjadi tuan rumah puncak Haornas ke 39 Tahun 2022 memiliki nilai penting, sebagai wujud kesiapan Balikpapan menjadi Kota Penyangga Ibu Kota Negara.

Sekretaris DPOP Balikpapan Abdul Majid, mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud membuka Kejuaraan Pickleball Road to Haornas ke 39 tahun 2022,di Lapangan Pickleball Tennis Stadium Balikpapan pada Jumat (19/8/2022) sore

“Mohon dukungan masyarakat untuk mensukseskan lomba lari Balikpapan 10 K pada 4 September 2022 dan festival perahu Sundek, yang akan diikuti 34 Gubernur Se Indonesia dan akan berlabuh di Pantai Manggar pada tanggal 09 September 2022,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Indonesia Pickleball Federation (IPF) Pusat Susilo mengatakan apabila kegiatan kejuaraan Pickleball terbesar di tahun 2022. Memang selama ini Kaltim sebagai pilot project pengembangan Pickleball di Indonesia. “Ini momen yang tak terlupakan,” terangnya.

Menurutnya, atlet Pickleball Kaltim hampir setiap kejuaraan Kaltim selalu menambah 100 persen artinya Pickleball sudah bergoyang di pelosok Kaltim. “Insyallah Pickleball lima tahun kedepan menjadi olahraga terpopuler di Indonesia,” serunya.

Pembukaan Kejuaraan Pickleball Road to Haornas ke 39 tahun 2022 dihadiri, Ketua IPF Provinsi Kaltim Rendi Susiswo, Ketua IPF Kota Balikpapan Sandy Ardian, perwakilan Forkopimda, Kabid Kebudayaan Disdikbud Balikpapan Pargiyanta serta jajaran DPOP Balikpapan.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 2 =

Back to top button
×