Balikpapan

Dua Bulan Air PDAM Tidak Mengalir, Ketua LPM Batu Ampar Akan Berupaya Mencarikan Solusi Terbaik

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Menanggapi keluhan warga terkait tidak mengalirnya distribusi air bersih PDAM disejumlah RT di Kelurahan Batu Ampar, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Ampar, Fauzi Adi Firmansyah akan mencoba berkoordinasi dengan pihak terkait.

Seperti diketahui bahwa diwilayah RT 07,08,09,11 dan 12 Perumnas Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, sudah dua bulan terakhir distribusi air bersih PDAM  terhenti dan tidak diketahui penyebabnya apa.

Saat dihubungi Awak media, Pamungkasnews.id, Fauzi Adi Firmansyah mengatakan bahwa beberapa hari lalu perwakilan warga yang berada diwilayah perumnas telah mendatangi dirinya terkait permasalahan Suplay air bersih dari PDAM tidak mengalir selama dua bulan terakhir ini.

“Beberapa perwakilan warga dan ketua RT mendatangi saya, mengeluhkan Suplay air bersih yang tidak mengalir dalam dua bulan terakhir. Warga pun berharap, sebagai ketua LPM, agar saya bisa membantu menjembatani permasalahan yang ada”kata Fauzi Adi Firmansyah yang akrab disapa Adi, Sabtu (09/04/2022).

Adi menyampaikan bahwa dirinya akan  mencoba berkoordinasi dengan pihak PDAM, untuk menanyakan apa yang menjadi kendala sehingga distribusi air di wilayah tersebut tidak mengalir selama dua bulan ini.

“Saya akan coba menanyakan dan mencari solusi terbaik terkait permasalahan warga ini”imbuhnya

Adi mengatakan untuk mendapatkan kebutuhan air bersih adalah hak warga kota Balikpapan, untuk itu dirinya meminta kepada pihak PDAM untuk mencarikan solusi agar bisa mendistribusikan air bersih ke wilayah tersebut.

“Ya walaupun kita sama-sama mengetahui, kebutuhan air baku di kota Balikpapan tidak memadai. Sehingga terjadi kelemahan pada tekanan air dalam pendistribusian, namun bukan berarti pihak PDAM tidak mengalirkan pasokan air bersih hingga berbulan-bulan lamanya”tutur Adi.

Apa lagi ini memasuki Bulan Suci Ramadhan lanjutnya, kebutuhan air bersih sangat di butuhkan oleh warga. Dengan memaksimalkan air baku yang ada dan mekanisme yang bijak dalam pendistribusian dirinya menilai hal tersebut bisa teratasi.

” Memang tidak dapat dipungkiri dampak dari perubahan pola pemakaian air di bulan suci ramadhan akan berpengaruh pada kontinyuitas pendistribusian air ke pelanggan terutama yang selama ini mengalirnya malam hari, namun saya rasa semua bisa diatasi kalau mekanisme pendistribusianya bijak”jelas Adi

“Bukan berarti sampai berbulan-bulan tidak di aliri air bersih, kan kasian warga, ada PDAM tapi tidak bisa menikmati kebutuhan air bersih, setidaknya biar malam hari harus ada di distribusikan oleh PDAM,”tambahnya

Ketua LPM Kelurahan Batu Ampar ini berharap kepada pihak PDAM agar bisa merealisasikan apa yang di keluhkan warga.

“Ya saya berharap pihak PDAM dapat memberikan solusi terbaik, sehingga warga dapat memenuhi kebutuhan air bersih”pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 86 = 92

Back to top button
×