Balikpapan

Dua Bulan Tidak Mengalir di Lima RT Kelurahan Batu Ampar, Warga Keluhkan Suplay Air Bersih PDAM Balikpapan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Sejumlah warga di Balikpapan Utara terkhususnya di Kelurahan Batu Ampar,mengeluhkan terkait suplay Air Bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manuntung kota Balikpapan ke pelanggan.

Pasalnya sudah dua bulan lamanya di beberapa titik di Kelurahan Batu Ampar tidak dialiri air bersih dari PDAM, seperti yang terjadi diwilayah RT 07, 08,09,11 dan 12.

Bahkan permasalahan yang terjadi diwilayah Perumnas tersebut kerab terjadi, dan hingga saat ini belum ada solusi yang diberikan PDAM kota Balikpapan diwilayah tersebut.

Seperti yang dituturkan ketua RT 08 Amin kepada awak media. Amin mengatakan permasalahan ini kerab terjadi, bahkan sudah bertahun tahun lamanya, namun belum ada solusi dari PDAM.

“Kami sudah sering melapor ke PDAM namun hingga saat ini belum ada solusi”kata Amin

Amin melanjutkan permasalahan pendistribusian Air PDAM diwilayah Perumnas yang terdiri dari beberapa RT tersebut sudah menjadi hal yang klasik, walaupun di aliri namun kecil itupun hanya malam hari.

“Kami tidak masalah walau kecil dan ngalirnya malam hari. Namu kali ini sudah Dua bulan lamanya kami tidak di aliri air PDAM bahkan ada yang 5 sampai 6 bulan,”ucapnya.

“Sehingga untuk mencukupi kebutuhan air bersih di wilayah kami, para warga harus mengeluarkan biaya untuk membeli, sementara kami punya PDAM yang terpasang selama puluhan tahun akan tetapi tidak bisa digunakan”tambahnya.

Ketua RT 08 ini juga menyampaikan bahwa para warga beserta dirinya tidak meminta yang berlebihan kepada PDAM, yang penting mengalir walaupun kecil dan malam hari saja pihaknya cukup merasa senang.

“sebenarnya kita tidak usah muluk-muluk, cukup malam saja kami sudah merasa bersyukur, namun ini tidak mengalir sama sekali”bebernya

“Kami kan jadi bingung punya PDAM, tapi air harus beli air bersih menggunakan tandon” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Amin berharap PDAM mau mengalikan Air Bersih di wilayah perumnas yang meliputi RT 07,08,09,11 dan 12 Kelurahan Batu Ampar.

“Saya selaku ketua RT 08 berharap PDAM mau mendistribusikan air bersih diwilayah kami yang sudah dua bulan tidak mengalir, apa lagi ini memasuki bulan Ramadhan, kebutuhan air bersih sangat di butuhkan bagi setiap rumah tangga”pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, saat awak media mencoba menkonfirmasi kepada Plt Dirut PDAM Tirta Manuntung, Rahmat Julianto melalui telehpon Seluler masih belum bisa terhubung.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 8 = 1

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?