Balikpapan

Festival Sepak Bola Abdulloh Cup 2023 Resmi Dibuka, Diikuti 36 Tim se Kaltim

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Festival sepak bola anak usia dini untuk U-10 dan U-12 resmi dibuka, kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 25 hingga 27 Agustus 2023 di Lapangan Dodikjur Kodam VI/Mulawarman, Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan.

Festival ini diikuti sebanyak 36 tim se Kalimantan Timur dan akan beradu strategi dalam memperebutkan Piala Abdulloh Cup 2023.

Festival ini dibuka secara resmi oleh Fauzi Adi Firmansyah mewakili Abdulloh, S. Sos di Lapangan Dodikjur pada, Jum’at, (25/8/2023).

Pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Fauzi Adi Firmansyah yang disaksikan oleh para tamu undangan.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Balikpapan, perwakilan Lanal Balikpapapan, perwakilan Lanud Dhomber Balikpapan, perwakilan Kodim 0905/Balikpapan, Ketua Persatuan Ormas Kalimantan (Poak) Kaltim, Ketua Laskar Pangeran Antasari Balikpapan.

Fauzi Adi Firmansyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana dan seluruh tim pemain sepak bola yang antusias berpartisipasi di ajang festival ini.

Di ajang festival ini, kata dia, diharapkan dapat melahirkan pemain sepak bola berbakat di kemudian hari. Apalagi saat ini sepak bola menjadi industri olahraga yang menjanjikan.

“Festival ini hanya menjadi sebuah sarana untuk menyalurkan bakat dan keterampilan bermain sepak bola. Apalagi pada anak di usia dini, masih banyak peluang untuk menjadi pemain yang profesional di masa yang akan datang,” ujarnya.

Adi menambahkan, bagi pemenang di ajang festival ini pihaknya menyiapkan uang pembinaan dan piala untuk masing-masing kelompok U-10 maupun U-12, mulai juara 1 hingga juara 3.

Untuk U-10 uang pembinaan bagi pemenang Juara 1 sebesar Rp. 4.000.000, Juara 2 Rp. 2.500.000 dan Juara 3 Rp. 1.500.000.

Kemudian, untuk U-12 uang pembinaan bagi pemenang Juara 1 sebesar Rp. 5.000.000, Juara 2 Rp. 2.500.000 dan Juara 3 Rp. 1.500.000.

“Tidak hanya pemenang juara, bagi para pemain terbaik selama ajang festival ini juga akan kita berikan hadiah berupa piala dan medali. Seperti the best player, top skor dan kiper terbaik. Hal itu sebagai apresiasi kepada mereka, agar kedepannya bisa terus mengasah keterampilannya untuk lebih baik lagi,” tukasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

77 + = 82

Back to top button
×