Balikpapan

Forum Paksi Utara Gelar Silaturahmi dan Tadabbur Alam Bersama Para Santri

Balikpapan, pamungkasnews.id – Forum Paksi Utara menggelar ajang silaturahmi dan Tadabbur Alam bersama para santri bertempat di wisata Kebun Raya Kilometer 15, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (16/1/2022)

Silaturahmi ini digelar kembali setelah dua tahun fakum lantaran masa pandemi Covid-19 melanda Kota Balikpapan.

Para Santri TPQ di Balikpapan Utara

Forum Paksi Utara ini merupakan sebuah wadah yang menaungi beberapa unit bagi Rumah Tahfiz Qur’an diantaranya Rumah Tahfiz Qur’an (RTQ), Taman Pendidikan Qur’an (TPQ), Satuan PAUD Sejenis Qur’an (SPSQ) yang basisnya di Musholla dan Masjid, Majelis Ta’lim Keluarga Sakinah (MTKS) yang merupakan unit dari para wali santri yang tergabung dalam Forum Paksi Utara.

Dalam kegiatan Silaturahmi dan Tadabbur Alam ini di hadiri Direktur BKPAKSI Balikpapan, H Ngusman S.T , MM, Kasi PD Pontren Kemenag, Bpk Wardi S.Ag, Ket forum paksi Bpp utara, Supraptiningsih S.Pd dan Ardiansyah, SE selaku Ketua Panitia.

Selain itu kegiatan ini di ikuti oleh ratusan para santri dari berbagai unit TPQ di Balikpapan Utara.

Ketua Panitia Kegiatan, Ardiansyah , SE

Ketua Panitia acara, Ardiansyah mengatakan, ajang silaturahmi tersebut digelar untuk memberikan penyegaran kepada para santri lantaran selama dua tahun seluruh kegiatan hampir fakum disebabkan masa pandemi Covid-19.

“Silaturahmi ini digelar agar para santri mendapatkan sebuah penyegaran baru, serta lebih akrab lagi diantara para santri dari masing-masing RTQ yang tergabung dalam Forum Paksi Utara. Karena selama dua tahun seluruh kegiatan hampir fakum karena adanya pandemi Covid-19,” tutur Ardiansyah saat ditemui media ini disela acara silaturahmi, Minggu, 16/1/2022.

Untuk memberikan keakraban diantara para santri, ajang silturahmi ini juga dikemas dengan berbagai perlombaan dan Tadabbur Alam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah melalui kesadaran diri dengan meresapi ciptaannya di alam semesta.

Pengurus DPD BKPAKSI Balikpapan

“Dengan Tadabbur Alam tujuannya adalah untuk meningkatkan keimanan para santri kepada Allah SWT, melalui kesadaran diri dengan meresapi alam yang di ciptakan-Nya serta bisa memaknainya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Paksi Utara Supratiningsih mengatakan, kegiatan out door para santri sempat fakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Kegiatan Para Santri

Untuk memberikan semangat belajar para santri dan wali santri pihaknya menggelar ajang silaturahmi tersebut untuk saling mengenal antar unit RTQ.

“Insaallah kedepannya ajang silaturahmi ini akan kita adakan setiap tahun,”pungkasnya

Dalam ajang silaturahmi ini dihadiri sekitar 300 santri dan wali santri atau 40 unit RTQ dari 44 RTQ di bawah naungan Forum Paksi Utara.

Reporter : Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

72 − = 66

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?