Balikpapan

Gagal Dalam Mediasi, Aulia: Kita Akan Lanjut Ke Persidangan

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Jalur Mediasi yang dilakukan pihak Hendra Goeyanto bersama PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Wilayah Timur (UIP KLT) kota Balikpapan terkait gugatan ganti rugi lahan Gagal. Pasalnya dalam mediasi yang digelar di Pengadilan  Negeri kota Balikpapan pada Senin, 06/06/2022 ini tidak menemui titik temu.

Untuk diketahui, mediasi tersebut dilakukan terkait gugatan  Hendra Goeyanto kepada PT. PLN senilai 15 miliar rupiah melalui Pengadilan Negeri Balikpapan lantaran selama 2 tahun PT. PLN menggunakan lahannya untuk kepentingan jaringan transmisi tenaga listrik atau ROW Span Tower T24 – T25 yang membentang di atas lahannya yang memiliki legalitas SHM nomor 1876 seluas 28.155 meter di lingkungan RT 32 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan.

Dalam mediasi tersebut pihak penggugat maupun tergugat dihadirkan dengan didampingi masing-masing kuasa hukumnya.

“Mediasi gagal, kita akan lanjutkan ke persidangan”, kata kuasa hukum penggugat, Aulia Azizah Ahma Diana, SH, MH, kepada wartawan usai melakukan mediasi, Senini, 06/06/2022

Menurut dia, mediasi gagal lantaran pihak PLN mengklaim telah melakukan pembayaran kepada pihak ketiga.

“Pihak PLN katanya pernah membayar kepada pihak ketiga. Tapi itu bukan menjadi urusan kita, sebagai penggugat kita hanya menuntut hak ganti rugi kepada PLN. Jadi, nanti kita akan lanjut melalui persidangan saja. Pembuktiannya nanti di persidangan”, kata Aulia.

Sementara kuasa hukum tergugat, Gerry, SH mengatakan terkait dengan gagalnya mediasi tersebut, pihaknya akan mengikuti alur persidangan.

Saat ditanya terkait dengan pembayaran ganti rugi oleh PLN kepada pihak ketiga, Gerry enggan berkomentar banyak.

“Nanti kita ikuti alur persidangan saja, karena saya belum diberikan kewenangan terkait hal itu oleh prinsipal (pihak tergugat)”, jelasnya singkat.

Reporter : ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23 + = 24

Back to top button
×