Balikpapan

Gelar Safari Ramadhan, Pemkot Balikpapan Ajak Warga Menahan Diri Untuk Tidak Berlebihan Dalam Menyabut Hari Raya Idul Fitri

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali gelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Falah yang berada di kawasan RT 27, Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (20/4/2022).

Pelaksanaan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan Pemkot Balikpapan yang ke -6 dimana sebelumnya dilaksanakan di Masjid Madinatul Iman Islamic Center.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut dihadiri Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Ir. Muhaimin, MT dalam hal ini mewakili Walikota Balikpapan yang berhalangan hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Balikpapan, serta Tokoh Agama dan Masyarakat memadati Masjid Nurul Falah.

Kegiatan dimulai pada pukul 19:00, diawali dengan Sholat Isya dan Tarawih bersama yang di rangkai dengan pemberian Souvenir Safari Ramadhan berupa 1 unit Air Cooler, 12 buah Mukenah dan 12 buah Sarung yang langsung diserahkan Muhaimin kepada pengurus Masjid Nurul Falah.

Dalam sambutan Walikota Balikpapan yang dibacakan langsung Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Ir. Muhaimin, MT menyampaikan atas nama Pemkot Balikpapan Walikota Balikpapan mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Masjid Nurul Falah dapat menerima rombongan Safari Ramadhan Pemkot Balikpapan yang merupakan Forum untuk Bersilaturahmi dan Beribadah bersama.

“Memasuki paruh kedua Bulan Ramadhan, saya berharap kita semua tetap konsisten mengisi bulan suci ini dengan memperbanyak amal ibadah dan saling berbagi kepada sesama”ujarnya

Dalam sambutan tersebut Walikota Balikpapan juga menghimbau warga masyarakat Balikpapan agar dapat menahan diri untuk tidak berbelanja secara berlebihan dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Dan yang tidak kalah pentingnya yaitu tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun saat ini kota Balikpapan sudah bersetatus PPKM level satu dan jumlah kasus juga semakin melandai, saya meminta agar kita semua tidak abai dalam melaksanakan prokes”tuturnya.

Walikota juga meminta kepada semua Lurah sampai RT untuk memperhatikan masalah kebersihan di lingkungan masing-masing, hal ini dilakukan agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

“Apalagi belakangan ini kota Balikpapan sering dilanda hujan yang cukup deras, apabila lingkungan tidak dijaga kebersihannya bisa menyebabkan banjir dan tanah longsor”ucap Muhaimin saat membacakan sambutan walikota.

“Saya kira itu yang dapat saya sampaikan, semoga Allah SWT, senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk serta perlindungan-nya kepada kita semua dalam mewujudkan kota Balikpapan sebagai kota terkemuka yang nyaman di huni, modern dan sejahtera dalam bingkai Madinatul Iman”pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 9 = 1

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?