Balikpapan

Gelar Safari Vaksinasi Booster di Terminal Batu Ampar, Wiwik Berharap Capaian Vaksinasi Kota Balikpapan Bisa 100 Persen

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Upaya untuk mengejar capaian vaksinasi baik dosis Satu, Dua dan tiga atau booster selama bulan Ramadan terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui dinas terkait serta tim relawan vaksinasi kota Balikpapan.

Seperti yang dilakukan Relawan vaksinasi covid 19 Balikpapan, NS Wiwik Handayani S.kep, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dalam hal ini Puskesmas Batu Ampar dan TNI AL (Lanal) selaku vaksinator menggelar Vaksinasi di dua tempat sekaligus yakni Puskesmas Kelurahan Batu Ampar dan Terminal Bus Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara.

Dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan mulai pukul 08:30 – 12:00 WITA ini masih sama dengan kegiatan sebelumnya yang dilakukan Relawan Vaksinasi Covid 19 Balikpapan, bertajuk “Safari Vaksinasi Booster”

Dalam kegiatan Safari Vaksinasi ini turut dihadiri, Kadis Kesehatan Kota Balikpapan (dr. Andi sri juliarti) Pimpinan Puskesmas Batu Ampar (dr. Nurlin Handayuni), Lurah Batu Ampar (Muhammad Jali), Kabid P2P (drg. Ahmad Jaiz), Kecamatan Balikpapan Utara (Muhammad Fajar), Kepala Terminal Batu Ampar (Sulis), Ketua FPK Balikpapan Utara Aris Mardianto, Bhabinkamtibmas dan Perwakilan LPM Batu Ampar.

Saat ditemui awak media NS Wiwik Handayani S.kep, yang akrab disapa Wiwik mengatakan bahwa kegiatan Safari Vaksinasi ini digelar selain untuk mendongkrak rasio vaksinasi dosis booster yang masih tertinggal dibanding dosis kesatu dan kedua, upaya ini juga  guna memudahkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Kegiatan Safari Vaksinasi Booster ini bertujuan mendekatkan warga masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Vaksinasi Covid19 ya dengan kata lain menjemput bola”kata Wiwik, Kamis (14/04/2022) di ruang tunggu terminal Batu Ampar.

“kegiatan savari booster ini sudah ke sekian kalinya kami lakukan, dengan menyasar 100 hingga 200 peserta Vaksinasi dengan mengunakan jenis vaksin Sinovac, astrazeneca, Moderna, dan Pfizer”tambahnya.

Wiwik menyampaikan Kegiatan Safari Vaksinasi merupakan panggilan hatinya untuk membantu Pemkot Balikpapan dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dengan mudah.

“Kami bersama pihak terkait dituntut untuk terjun langsung di tengah warga masyarakat agar dapat memberikan pelayanan prima guna mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan mudah”kata Wiwik

“Sehingga warga yang bertempat tinggal jauh dari pusat layanan vaksinasi bisa mendapatkan vaksin dilingkungannya sendiri dengan mudah, guna percepatan Vaksinasi yang telah di programkan Pemerintah”lanjutnya.

Dalam Vaksinasi kali ini Wiwik menjelaskan sebanyak 198 warga telah  tervaksinasi. Sementara vaksin yang telah kami sediakan berupa Sinovak, Moderna dan Pfizer.

“Alhamdulillah giat Safari Vaksinasi kali ini sebanyak 198 warga telah tervaksinasi, dan terbagi dua tempat, Puskesmas Batu Ampar 74 yang melakukan vaksin Booster, sementara di Terminal Batu Ampar Sebanyak 124 vaksinasi baik dosis 1, 2 dan Booster semoga kegiatan selanjutnya lebih banyak lagi, sehingga percepatan Vaksinasi di kota Balikpapan dapat segera memenuhi target”tuturnya.

Wiwik juga berharap selaku relawan vaksinasi Dinkes kota Balikpapan dan Ketua FPK Batu Ampar, melalui kegiatan Safari Vaksinasi Booster ini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi dengan mudah.

Untuk itu Wiwik meminta kepada Ketua RT se- Balikpapan Utara ataupun se-Balikpapan agar dapat bersinergi menghimbau warganya untuk melakukan vaksinasi baik itu Booster, dosis satu dan dosis dua.

“Saya berharap kepada semua Ketua RT, agar dapat bersinergi dengan Tim kami (Tim Safari Vaksinasi Booster) untuk menggelar Vaksinasi di manapun tempatnya, kami selalu siap”pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

51 + = 52

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?