Balikpapan

Gelar Sidak ke Pasar Ramadan, Walikota Balikpapan Pastikan Keamanan Jajanan dan Minuman yang Dijual

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Untuk memastikan keamanan bahan makanan yang dijajakan di Pasar Ramadhan selama Bulan Suci Ramadhan. Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud yang didampingi Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso, menggelar sidak disejumlah pasar Ramadhan, Rabu (06/04/2022).

Kali ini Rahmad Mas’ud bersama rombongan mendatangi pasar Ramadhan Balikpapan Permai (BP) untuk melihat langsung jajanan berbuka puasa dan juga turut membeli dagangan setiap lapak pedagang.

“Kita berdoa mudah-mudahan sehat-sehat semua, perekonomian bisa kembali normal,” ujarnya kepada awak media di sela-sela sidak.

Selain itu dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengapresiasi para pedagang Pasar Ramadhan yang memberi sekat sebagai pembatas antar pedagang dan pembeli.

Hal tersebut dilakukan Dalam rangka menjalankan protokol kesehatan Covid-19, seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Pedagang melakukan penyekatan dengan menggunakan bahan plastik. Saya pikir ini bagian dari Prokes juga,” ucapnya.

Dalam sidak itu, selain membeli jajanan pasar Ramadhan, disamping itu pihaknya juga mengambil beberapa sampel makanan dan minuman, terutama makanan yang berwarna untuk diperiksa.

“Karena dikhawatirkan ada indikasi pewarna, dan termasuk ikan asin. Mudah-mudahan tidak ada yang mengandung unsur-unsur yang dapat merusak kesehatan. Kita berdoa lah,” harapnya.

Tak hanya itu, Rahmad juga terangkan untuk sampel yang diambil dan dilakukan pemeriksaan seluruhnya berjumlah 10 sampel.

“Mudah-mudahan tidak ada yang mengandung unsur-unsur yang dapat merusak kesehatan,”tandasnya

Bukan hanya pasar Ramadan yang berada di Balikpapan Permai (BP), Walikota Balikpapan juga berkunjung ke Pasar Ramadhan yang terletak di Ruko Bandar Klandasan.

Reporter : Oke

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 2 =

Back to top button
×