Polda Kaltim

Gelar Syukuran HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 42 Dihadiri Kapolda Kaltim

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si bersama Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum dan pejabat utama polda Kaltim mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-42 Yayasan Kemala Bhayangkari yang diselenggarakan di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Rabu (25/5/2022).

Upacara peringatan HUT Ke-42 Yayasan Kemala Bhayangkari juga diikuti Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Timur Ny. Ade Imam Sugianto beserta para pengurus YKB Kalimantan Timur serta Pengurus YKB di tingkat Cabang dari Polres/Polresta jajaran Polda Kaltim.

Dalam sambutannya Kapolda Kaltim menyampaikan dalam berkembangnya zaman YKB saat ini terus berkembang untuk mewujudkan bangsa yang maju. Kepada Pengurus Bhayangkari jajaran agar dapat memahami dan mendukung segala program yang diselenggarakan oleh YKB sehingga YKB dapat berkembang dan mandiri, diantarannya dengan mengembangkan badan usaha yang ada didalamnya Yayasan.

“Ketentuan atau aturan yang ada di yayasan agar dipatuhi dan dilaksanakan, sehingga program kegiatan Yayasan dapat berjalan dengan baik. YKB juga berperan aktif membatu Polri dalam penanganan covid-19 dengan aksi sosial serta berperan aktif dalam pemulihan ekonomi dan menjaga, mengawal terkait investasi bangsa. Terus kembangkan Sekolah yayasan Bhayangkari sehingga dapat menciptakan generasi bangsa dan SDM yang unggul,” pungkas Irjen Pol Imam Sugianto.

“Memasuki usia Ke-42 tahun, YKB Kaltim melalui sekolah Kemala Bhayangkari selalu meningkatkan kualitas Kebhayangkaraan menuju merdeka belajar sehingga dapat mengawal, menjaga dan melindungi keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia,” lanjut Kapolda.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Kapolda Kaltim, Ketua YKB Daerah Kaltim. Kemudian penyerahan piagam penghargaan secara simbolis oleh Ketua Pengurus YKB Daerah Kaltim kepada 10 pengurus, guru dan karyawan YKB Daerah dan cabang yang telah mengabdi selama lebih dari 5 tahun.

Ketua YKB Daerah Kaltim juga membagikan hadiah kepada para pemenang lomba menulis buku cerita, cipta lagu anak dan tari krasi TK. Terakhir pemberian bantuan disabilitas berupa alat bantu dengar kepada salah satu ank dari Kemala Bhayangkari Samrinda dan Azhar dari siswa SD kemala Bhayangkari 01 Balikpapan.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1

Back to top button
×