Balikpapan

Guna Memudahkan Masyarakat Mendapatkan Vaksin, Relawan Gelar Safari Vaksinasi Booster

Balikpapan, Pamungkasnwes.id – Percepatan Vaksinasi di kota Balikpapan terus dilakukan. Hal ini dilakukan guna terbentuknya Heat Immunity di kalangan masyarakat terhadap Virus Covid -19 yang mendera kota Balikpapan.

Kali ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dan TNI AL Lanal Balikpapan selaku Vaksinator dan FPK Balikpapan Utara, Relawan Vaksinasi Ns.Wiwik Handayani, S.Kep, menggelar Safari Vaksinasi Booster, Dosis Satu dan Dua.

Kegiatan ini digelar di pondok tokoh adat Wesonal Gabriel yang berada di wilayah Rt.42 KM 23, Jalan Agro Wisata, Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, Sabtu (19/03/2022).

Dalam kegiatan Safari Vaksinasi Booster ini di Hadiri Ketua FPK Kota Balikpapan, Ketua FPK Kecamatan Balikpapan Utara dan Lurah Karang Joang, Staff Kesbangpol Kota Balikpapan, Bhabinkamtibmas Karang Joang dan Bhabinkamtibmas Graha Indah.

Saat dikonfirmasi melalui Aplikasi WhatsApp Ketua Relawan Vaksinasi Ns.Wiwik Handayani, S.Kep yang juga merupakan ketua FPK Kelurahan Batu Ampar mengatakan Safari Vaksinasi Booster ini bertujuan mendekatkan warga masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Vaksinasi Covid19.

“Kami bersama pihak terkait dituntut untuk terjun langsung di tengah warga masyarakat agar dapat memberikan pelayanan prima guna mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan mudah”kata Wiwik

“Sehingga warga yang bertempat tinggal jauh dari pusat layanan vaksinasi bisa mendapatkan vaksin dilingkungannya sendiri dengan mudah, guna percepatan Vaksinasi yang telah di programkan Pemerintah”lanjutnya.

Dalam Vaksinasi kali ini Wiwik menjelaskan sebanyak 107 warga telah  tervaksinasi. Sementara vaksin yang telah kami sediakan berupa Sinovak, Moderna dan Pfizer.

“Alhamdulillah giat Safari Vaksinasi kali ini sebanyak 107 warga telah tervaksinasi, semoga kegiatan selanjutnya lebih banyak lagi, sehingga percepatan Vaksinasi di kota Balikpapan dapat segera tuntas”tuturnya.

Wiwik juga berharap selaku relawan vaksinasi Dinkes kota Balikpapan dan Ketua FPK Batu Ampar, melalui kegiatan Safari Vaksinasi Booster ini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi dengan mudah.

Untuk itu Wiwik meminta kepada Ketua RT se- Balikpapan Utara ataupun se-Balikpapan agar dapat bersinergi menghimbau warganya untuk melakukan vaksinasi baik itu Booster, dosis satu dan dosis dua.

“Saya meminta kepada semua Ketua RT, agar dapat bersinergi dengan Tim kami (Tim Safari Vaksinasi Booster) untuk menggelar Vaksinasi di manapun tempatnya, kami selalu siap”pungkasnya.

Jika ingin melakukan Vaksinasi di wilayahnya silahkan menghubungi Dinas Kesehatan Kota Balikpapan atau dapat menghubungi No kontak kami di 082159560002

Reporter : Handoko

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

58 − = 55

Back to top button
×