Balikpapan

Hadir Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Lingkungan RT 41, Adi Berharap Dapat Meneladani Akhlak Rasulullah Dalam Semua Sendi Kehidupan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Guna Meningkatkan kecintaan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, serta keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, lingkungan RT 41, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M, Jumat,(21/10/2022).

Bertempat di Masjid Al-Barokah, perayaan Maulid Nabi terlihat begitu meriah. Selain antusias warga sekitar menghadiri perayaan Maulid Nabi tersebut, dalam kegiatan ini juga disugukan lantunan – lantunan ayat suci Al- Quran & Sholawat yang dibawakan perkumpulan Hadrah dari Majelis Masjid Darusalam.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad yang menghadirkan penceramah Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsy ini mengangkat tema “Mari Kita Tauladani Akhlak Rasullulah Muhammad SAW Dan Kita Terapkan Dalam Kehidupan Sehari-hari”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua LPM Kelurahan Batu Ampar, Fauzi Adi Firmansyah, Ketua RT 41, Ahmad Jam’an, tokoh masyarakat, serta tokoh agama.

Dalam sambutannya, Ketua LPM Kelurahan Batu Ampar, Fauzi Adi Firmansyah menyampaikan, bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tatanan ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iman dan Taq’wa serta dalam kehidupan sosial.” ujar Adi, Jumat (22/10/2022) malam.

Lebih lanjut Adi mengatakan keteladanan Rosul harus dihidupkan didalam diri agar dapat diaplikasikan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, dengan menghadiri majelis-majelis keagamaan untuk menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong.

“Dengan menghidupkan kembali majilis-majelis keagamaan, secara otomatis menghidupkan kembali sifat-sifat Rasullulah di dalam diri kita, agar dapat di aplikasikan didalam menjalani kehidupan sehari-hari. Selain itu dengan menghadiri majelis keagamaan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT” ujarnya

Ditempat yang sama Ketua RT 41, Ahmad Jam’an mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di lingkungan RT 41, selain meneladani akhlak Rasullulah, momentum ini juga merupakan ajang untuk mempererat talisilaturahmi.

“Ya… Perayaan ini merupakan perayaan rutin yang kami laksanakan setiap tahunnya, selain meneladani akhlak Rasulullah untuk diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, juga sebagai ajang untuk mempererat talisilaturahmi antar warga RT 41” katanya

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan warga RT 41, atas bantuannya sehingga terlaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad ini, semoga kedepannya lebih baik lagi”tandasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 − = 69

Back to top button
×