Balikpapan

Hadiri Pemilihan Ketua RT 40, Fauzi Adi Firmansyah: Tetap Kedepankan Kerukunan Untuk Kemajuan Lingkungan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Fauzi Adi Firmansyah Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, hadiri prosesi pemilihan Ketua RT 40, yang digelar dihalaman salah satu rumah warga diwilayah RT 40, Minggu (16/01/2022).

Kegiatan yang juga disaksikan pihak Kelurahan Batu Ampar, Anggota LPM Kelurahan Batu Ampar dan Tokoh Masyarakat, dimulai pada pukul 08:00 – 11:00 WITA, dan berjalan dengan sukses serta Demokratis.

Dalam sambutanya Ketua LPM Batu Ampar Fauzi Adi Firmansyah yang akrab disapa Adi ini mengatakan, Terimakasih kepada seluruh jajaran baik panitia, pihak Kelurahan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan lain yang telah ikut membantu hingga terlaksananya pemilihan ketua RT 40 ini.

Adi mengungkapan bahwa dirinya sangat terkejut dengan tim panitia yang dibentuk oleh warga RT 40, dimana panitia tersebut melibatkan para remaja – remaja yang tergabung dalam IRMA (Ikatan Remaja Masjid) RT 40.

Dirinya menilai ini adalah hal yang unik dan sangat luar biasa, sejarah pemilihan RT baru kali ini terjadi dan hal ini patut di contoh.

“Ini sangat luar biasa, dengan melibatkan para remaja, secara tidak langsung kita mengajarkan kepada para muda mudi penerus bangsa untuk Berdemokrasi, dan ini harus di contoh”kata Adi.

Ketua LPM juga mengucapkan selamat kepada semua warga RT 40, atas terlaksananya pemilihan ini dan berjalan dengan baik.

“Pada prinsipnya saya mengucapkan selamat kepada warga RT 40, acara demi acara telah berjalan dengan baik, semua tahapan-tahapan yang di tetapkan sudah dilalui, apapun hasilnya nanti itu adalah pilihan warga”ujarnya

Adi juga menjelaskan siapapun yang terpilih nantinya harus tetap amanah dalam menjalankan roda pemerintahan dilingkungan RT 40 dan yang tidak terpilih harus tetap membatu demi majunya lingkungan ini.

“Pemilihan ketua RT dengan aklamasi atau pemilihan langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah”ujar adi

“Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka warga akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup sosial menjadi kacau”tambahnya.

“Semetara yang tidak terpilih harus tetap semangat, karena itu adalah pilihan warga, jangan putus tali silaturahmi tetap bahu membahu membangun lingkungan RT 40” tandasnya.

Selaku ketua LPM Batu Ampar, Adi menyampaikan bahwa siapapun yang terpilih, LPM Batu Ampar siap besinergi untuk membangun lingkungan RT 40.

“Tetap guyub rukun guna membangun lingkungan, agar lebih maju lagi, kedepankan kurukunan untuk lingkungan, kami LPM Batu Ampar siap besinergi untuk membangun lingkungan di RT 40″pungkasnya.

Reporter : ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 35 = 37

Back to top button
×