Balikpapan

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Assunnah, Fauzi Adi Firmansyah Ajak Warga Agar Tetap Patuhi Prokes

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Fauzi Adi Firmansyah, ST turut menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dilaksanakan di Masjid Assunnah, RT 40 Kelurahan Batu Ampar, Sabtu (19/03/2022), Malam.

Dalam Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H dihadiri K.H. Fauzi Abu Ubaidah Ibrahim selaku penceramah, Ketua RT se – Kelurahan Batu Ampar, tokoh masyarakat serta warga lingkungan Masjid Assunnah.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H kali ini mengangkat tema “Pentingnya Menghargai Perbedaan Dan Manjaga Persatuan”

Dalam sambutanya Fauzi Adi Firmansyah yang kerap disapa Adi ini mengajak seluruh elemen masyarakat menjadikan sosok Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi umat islam dalam menjalani segala aktivitas kehidupan sehari-hari.

Disamping itu Adi juga berharap melalui momentum Isra Mi’raj ini dapat menjadi pemantik untuk hijrah menjadi lebih baik serta mempererat talisilaturahmi sesama warga.

“Kisah Nabi Muhammad SAW menempuh perjalanan yang sangat spiritual agar dapat dimaknai sebagai sesuatu yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,”kata Adi

Dalam kesempatan kali ini Adi juga menjelaskan kepada masyarakat terkait program kerja LPM Kelurahan Batu Ampar, yang mana LPM telah memprogramkan berbagai pelatihan untuk meningkatkan SDM warga masyarakat terkhususnya warga Kelurahan Batu Ampar.

“Ada beberapa yang telah di Programkan LPM Batu Ampar di antaranya Pelatihan Komputer dan Pengelasan. Saat ini yang telah berjalan adalah program pengelasan”ujarnya

Adi berharap semua Program yang telah di rancang LPM Batu Ampar dapat berjalan sebagai mana mestinya untuk membantu warga masyarakat dalam meningkatkan keterampilannya.

“Alhamdulillah ada beberapa program yang telah berjalan, semoga program – program lainnya yang telah di rancang LPM dapat berjalan seperti yang di inginkan”bebernya.

Disinggung terkait Prokes Adi menyampaikan meski kota Balikpapan mengalami tren penurunan kasus terkonfirmasi positif Covid -19, masyarakat jangan terlena, harus terus mematuhi Prokes yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Harus tetap mematuhi Prokes yang telah di tetapkan pemerintah, agar pendemi Covid 19 di kota Balikpapan benar-benar sirnah”ujarnya

“Apalagi kita akan menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, saya berharap kepada masyarakat agar patuh terhadap prokes sehingga dalam melaksanakan ibadah di bulan ramadhan benar-benar khusyuk, jangan sampai terdapat penambahan”bebernya

Sekali lagi Ketua LPM Batu Ampar berharap agar perayaan Isra Mi’raj ini dijadikan sebagai wujud keimanan dan kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW.

“Dengan semakin banyaknya kegiatan keagamaan diharapkan kita semua mendapatkan hidayah dan pertolongan dari Allah SWT,”pungkasnya

Reporter : Handoko

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − = 5

Back to top button
×