Balikpapan

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW di RT 55, Ketua LPM Batu Ampar Berharap Jadi Momentum Meningkatkan Keimanan & Ketakwaan Kepada Allah SWT

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada setiap tanggal 12 Robi’ul Awal dalam tahun Hijriyah.

Secara substansi peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan, penghormatan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad, SAW yang dilakukan umat Islam diseluruh belahan dunia.

Seperti yang digelar di Masjid Al – Ridho, Jalan Podomoro, RT 55, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW, 1444 H/2022, Kamis (06/10/2022) malam.

Terlihat antusias warga yang hadir membeludak memadati halaman Masjid Al – Ridho. Turut Hadir dalam peringatan tersebut Ketua LPM Batu Ampar, Fauzi Adi Firmansyah, Lurah Batu Ampar, serta para tokoh masyarakat mulai dari ketua RT hingga tokoh-tokoh agama dilingkungan Kelurahan Batu Ampar.

Kepada awak media Fauzi Adi Firmansyah yang akrab disapa Adi ini mengatakan bahwa Maulid Nabi merupakan momentum yang sangat baik bagi Umat Muslim untuk terus menambah bekal ilmu, memperkuat keimanan dan ketakwaan, serta meningkatkan derajat kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap kita semua bisa mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi ini dengan khusyuk, agar setiap helaan napas kita mengalir banyak keberkahan,” ucapnya.

Lebih lanjut Adi menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW diutus Allah SWT ke dunia ini adalah untuk memperbaiki akhlak manusia dari zaman jahiliyah menuju zaman terang benderang, zaman kepintaran, zaman kemuliaan, dan zaman yang penuh dengan rido Allah SWT.

“Beliau diutus sebagai suri teladan bagi seluruh umatnya. Tentunya kita wajib bersyukur karena dengan hadirnya beliau ke dunia ini, untuk membawa umat manusia meningkatkan keimanan dan ketakwaan Allah, SWT ”tuturnya.

Fauzi Adi Firmansyah berharap dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW, kita semua termasuk umat yang selalu menjalankan apa yang diperintahkan Allah SWT, dan meninggalkan apa yang dilarang-Nya, sebagaimana yang disampaikan-Nya melalui Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kita termasuk umat yang selalu menjalankan sunah-sunahnya, sehingga kita semua mendapatkan syafaat di akhirat kelak,” harapnya.

Disamping meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Adi berharap melalui momentum peringatan Maulid Nabi ini, dijadikan ajang untuk mempererat talisilaturahmi sesama masyarakat diwilayah tersebut.

“Semoga momentum peringatan ini, menjadi ajang untuk mempererat talisilaturahmi antar umat muslim terkhusus warga RT 55″tandasnya

Perlu diketahui dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2022 M, yang digelar di RT 55 di hadiri Al Habib Muhammad Bin Mustofa Aljufri dari Bojonegoro.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

93 − = 84

Back to top button
× Ada yang bisa saya bantu?