Balikpapan

Hari Pertama Masuk Kerja, Walikota Balikpapan Langsung Tinjau Pelaksanaan USBD di SMPN 2 dan SDN 03

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Hari pertama masuk kerja, Usai libur panjang lebaran Idul Fitri 1443 H / 2022 M Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE, langsung melakukan tinjauan pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Daerah (USBD) di dua sekolah yakni di SMP Negeri 2 dan SD Negeri 03 Balikpapan Kota (Balkot), Senin (9/5/2022).

“Ya..tepat hari ini pelaksanaan ujian sekolah untuk tingkat SMP dan SD mulai dilaksakan hingga 13 Mei 2022 mendatang”kata Rahmad disela-sela kunjunganya.

Dalam kunjungannya Rahmad Mas”ud yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Purnomo dan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty sempat memberikan semangat kepada para siswa/siswi yang sedang mengikuti ujian.

“Semangat..ujiannya harus serius, pahami dan baca soal-soal yang diberikan dan jawab dengan benar,” ujar Rahmad

Rahmad menuturkan, pelaksanaan USBD sekolah menjadi syarat untuk pemenuhan kriteria kelulusan baik ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMP.

Tentunya, dengan mengikuti ujian sekolah diharapkan siswa/siswi dapat mengikuti ujian dengan serous, sehingga mendapatkan nilai yang terbaik dan lulus. Untuk pelaksanaan ujian berbeda, dimana khusus pelajar kelas 9 jenjang SMP, mengikuti ujian dengan menggunakan sistem online.

“Kita tadi dapat laporan langsung dari Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Balikpapan sebelum ujian sekolah ini dilaksanakan, sudah dilakukan simulasi beberapa kali terlebih dahulu,” ungkapnya.

“Ya..mudah-mudahan tidak ada halangan terhadap ujian bagi peserta SMP yang mengikuti ujian dengan menggunakan sistem online, karena kalau SD masih menggunakan lembar soal,”pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 50 = 56

Back to top button
×