Balikpapan

Hubdam VI/Mulawarman Bertandang ke RT 63, Kasi Terantib Dan Ketua LPM Dukung Penuh Program Karya Bakti TNI Satnonkowil

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Perhubungan Angkatan Darat Kodam (Hubdam) VI/Mulawarman, menggelar kegiatan Karya Bakti TNI Satnonkowil, Semester II TA 2021, dilingkungan RT 63, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, kota Balikpapan, Sabtu,( 18/12/2021).

Kegiatan Karya Bakti yang mengangkat tema “Optimalisasi Karya Bakti TNI Untuk Mewujudkan Pertahanan Darat Yang Tangguh” di hadiri, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) sekaligus PLT Kasi Pemerintahan Ulmi Amrin, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT 63, tokoh masyarakat serta seluruh warga RT 63.

Dalam program Karya Bakti ini Hubdam VI/Mlw bersama warga RT 63 melakukan kerjabakti lingkungan mulai dari membersihkan rumput yang menutupi jalan hingga pengangkatan sindimentasi drainase yang ada di wilayah tersebu.

Seperti yang dikatakan Kasi Trantib, Ulmi Amrin saat dihubungi Awak Media melalui Aplikasi Whats App, bahwa hari ini Hubdam VI/ Mlw datang ke lingkungan RT 63 untuk melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI Satnonkowil, dengan melakukan kerja bakti bersama warga RT 63.

“Ya.. tadi pagi Hubdam bertandang ke RT 63, dalam rangka kegiatan karya bakti TNI Satnonkowil, yakni bersama warga melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan”kata Ulmi

Bukan hanya itu Ulmi juga menyampaikan, selain kerja bakti bersama warga kedatangan Hubdam VI/Mlw ke RT 63 juga memberikan penyuluhan kepada generasi penerus bangsa tentang bela Negara serta wawasan kebangsaan.

“Ada juga penyuluhan untuk anak – anak tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, serta memberikan support dalam hal Olahraga”tandasnya.

Sementara itu ditempat yang berbeda Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Ampar, Fauzi Adi Firmansyah, memberikan apresiasi kepada Hubdam VI/Mlw yang mau terjun langsung dalam membantu masyarakat baik dalam membersihkan lingkungan serta memberikan ilmu pengetahuan kepada generasi penerus bangsa.

“Dengan adanya program kegiatan Karya Bakti TNI Satnonkowil, membuktikan bahwa TNI selalu besinergi bersama masyarakat dalam membangun lingkungan lebih baik lagi”pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

21 − 18 =

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?