Kodam VI/Mlm

HUT TNI Ke- 77, TNI Dapatkan Kepercayaan Tertinggi Dari Masyarakat

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Meski diguyur hujan deras, tidak menyurutkan semangat prajurit dan PNS jajaran Kodam VI/Mulawarman gelar puncak peringatan HUT TNI ke-77 yang berlangsung di lapangan Makodam VI/Mulawarman Jalan Sudirman, Balikpapan, Rabu (5/10/2022).

Adapun tema yang diusung HUT TNI ke-77 “TNI Adalah Kita” yang mengambarkan sebuah proses panjang bahwa TNI merupakan bagian daripada rakyat itu sendiri.

Pangdam VI/ Mulawrman Mayjen TNI Tri Budi Utomo memberikan penganugerahan tanda kehormatan dan membacakan amanat Panglima TNI Jendral Andika Perkasa.

Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema TNI adalah Kita.

Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

” Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%,” ucapnya.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

” Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” ucapnya.

Dengan adanya tingkat survey terhadap TNI, Pangdam VI Mulawarman merasakan bangga dan senang, karena dengan adanya tingkat kepuasan survey tersebut menandakan bahwa masyarakat cinta dengan TNI.

“Sehingga bagaimana kita harus meningkatkan survei tingkat kepercayaan masyarakat,” tutupnya.

Acara tak hanya berlangsung di lingkungan Markas Kodam VI/Mulawarman, namun juga di ruas Jalan Jenderal Sudirman yang menampilkan parade defile seluruh angkatan bersenjata, baik Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut. Tampak juga defile Polda Kaltim, Bazarnas , Satpol PP dan BPBD juga ikut meramaikan.

Sumber : Humas Kodam VI/Mlw

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

47 − = 43

Back to top button
× Ada yang bisa saya bantu?