Balikpapan

Imam Besar Masjid Istiqlal Resmikan Masjid Nurul Ikhlas Dilingkungan RT 68 Batu Ampar

Balikpapan, pamungkasnews.id – Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. KH. Nazaruddin Umar, MA., meresmikan Masjid Nurul Ikhlas yang berlokasi dilingkungan RT 68 Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, 1/2/2022.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh KH. Nazaruddin Umar dan disaksikan oleh Camat Balikpapan Utara, perwakilan Lurah Batu Ampar, Ketua dan Pengurus Masjid Nurul Ikhlas, Danramil Balikpapan Utara Mayor Suyarman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Ampar, Ketua RT 68 Sugiarti serta Pengurus LPM Kelurahan Batu Ampar.

Penandatanganan dan Penyerahan Bantuan

“Mudah-mudahan Masjid Nurul Iklas ini menjadi berkat buat warga masyarakat sekitar. Dengan adanya Masjid ini jangan lagi ada firkah-firkah, mari kita jadikan diri kita ini sebagai mahluk sosial, mari kita menjadikan warga yang paling aman dan bisa menjadi contoh di daerah lain”, ucap KH. Nazaruddin Umar usai menandatangani prasasti.

Ia juga berharap, Masjid tersebut benar -benar dijadikan sebagai rahmat oleh masyarakat sekitar tanpa membedakan etnik, agama maupun kelas sosial.

“Dengan adanya Masjid ini, insaallah akan menjadikan persaudaraan lebih dekat lagi satu sama lain”, ungkapnya.

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. KH. Nazaruddin Umar, MA.,

Sementara itu Ketua Masjid Nurul Ikhlas, Idran Nuur, S.Ag menyampaikan terima kasih atas kedatangan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta yang telah meresmikan pembangunan Masjid Nurul Ikhlas.

Dengan kehadiran Masjid di lingkungannya itu, dapat menambah motivasi masyarakat dalam melakukan ibadah, kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya.

Selain itu, kata Idran Nuur, Masjid yang baru didirikan sejak setahun lalu itu juga dapat difungsikan untuk kegiatan belajar agama bagi anak-anak usia dini maupun bagi penghafal alquran.

Ketua Masjid Nurul Ikhlas, Idran Nuur, S.ag

Idran Nuur juga berharap, adanya bangunan Masjid satu-satunya dilingkungannya itu dapat menjadi motivasi bagi pemerintah Kota Balikpapan untuk membantu meningkatkan infrastruktur berupa semenesasi jalan di sekitar lingkungan Masjid Nurul Ikhlas.

Idran Nuur menambahkan, kedepan pihaknya bersama pengurus Masjid berencana akan membangun Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) di sekitar lingkungan Masjid di atas lahan yang telah disiapkan.

Pengurus LPM Kelurahan Batu Ampar

“Dilingkungan kami ini masih kekurangan sekolah untuk tingkat SD dan SMP. Kedepannya kami juga berencana membangun sekolah tersebut di atas lahan yang masih tersedia di sekitar Masjid. Mudah-mudahan mendapat support dari pemerintah Kota Balikpapan”, tandasnya.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

38 + = 41

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?