Balikpapan

Jajaran Polsek Balikpapan Utara Lakukan Himbauan Protokol Kesehatan Covid -19 ke Sejumlah Cafe dan Angkringan

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Ditetapkannya kota Balikpapan berada pada PPKM Level 1 dan berstatus “Zona Merah”, segenap jajaran Polsek Balikpapan Utara melakukan himbauan Prokes (Protokol Kesehatan) Covid – 19 ke sejumlah cafe dan angkringan.

Hal ini dilakukan, kerena kasus terkonfirmasi positif Covid – 19 di kota Balikpapan meningkat cukup pesat. Hingga saat ini terdapat 70 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kota Beriman ini.

Kegiatan ini dipimpin langsung Ipda S.Hadi Wibowo, Panit Opsnal Intel Polsek Balikpapan Utara didampingi Aiptu Asep Komarudin, Aiptu Dwi Harjanta dan dihadiri Ketua LPM Kelurahan Batu Ampar, Fauzi Adi Firmansyah.

Ipda S.Hadi Wibowo yang akrab disapa Hadi mengatakan kegiatan ini dilakukan disebabkan meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid -19 di kota Balikpapan dalam satu Minggu terakhir.

Untuk itu (lanjut Hadi) jajaran Polsek Balikpapan Utara melakukan himbauan ke sejumlah Cafe dan Angkringan agar mematuhi protokol kesehatan Covid 19, terutama dalam penggunaan masker.

“Ya kami menghimbau ke pada pengunjung Cafe dan Angkringan agar tidak lengah dengan protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker, karena kasus Covid -19 mulai meningkat”kata Ipda S. Hadi kepada awak media saat melakukan himbauan, Sabtu (16/07/2022) Malam.

Selain menghimbau kepada para pengunjung, Hadi juga menghimbau kepada pemilik cafe dan angkringan agar mengingatkan kepada pengunjung yang datang untuk menggunakan masker, di samping itu agar mengatur jarak duduk pengunjung sehingga tidak bekerumun.

“Pemilik tempat usaha juga kami ingatkan agar mengatur jarak duduk pengunjung untuk tidak berkerumun, yang berpotensi menyebabkan penyebaran virus Covid -19. Apa lagi di kota Balikpapan terdapat Varian baru Covid -19″bebernya.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 terkhusus di kota Balikpapan”tandas Hadi

Sementara itu Ketua LPM Batu Ampar, Fauzi Adi Firmansyah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polsek Balikpapan Utara. Dirinya berharap segala upaya baik yang dilakukan Pemerintah, TNI Polri serta lembaga lainya dapat mengakhiri pandemi yang dialami kota Balikpapan dan Indonesia pada umumnya.

“Semoga pendemi ini cepat berakhir, terkhusus di kota Balikpapan yang saat ini mengalami peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid -19″kata Adi (sapaan akrab Fauzi Adi Firmansyah).

“Dan saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek Balikpapan Utara, yang dapat bersinergi dengan lembaga lain untuk menghimbau masyarakat pentingnya mematuhi Prokes kesehatan terutama pemakaian masker. Semoga dengan himbauan ini dapat menyadarkan masyarakat bahwa pentingnya menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di kota Balikpapan”pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 1 =

Back to top button
×