Balikpapan

Jangan Panik Buying, Disdag Balikpapan Pastikan Stok Minyak Goreng Aman Hingga Ramadhan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Terkait langkanya Minyak goreng di kalangan masyarakat, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Balikpapan memastikan untuk stok minyak goreng di Balikpapan masih mencukupi dan aman hingga bulan Ramadhan.

Meski demikian, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, Muhammad Anwar meminta kepada masyarakat agar tidak panik buying dan membeli minyak goreng sesuai keperluan saja.

“Kita stok cukup, jadi dari kebutuhan itu sudah mau mencukupi, tinggal pengirimannya dari produsen. Kami minta masyarakat tidak panik buying, karena kalau sudah panik buying masyarakat yang lain ikut-ikutan takut seolah-olah barang ini kosong padahal tidak,”katanya dihadapan Awak media, Rabu (15/03/2022).

Dalam kesempatan ini Anwar menyampaikan adanya pendistribusian minyak goreng yang tidak merata hingga pasar tradisional. Diakuinya pasar Swalayan memiliki link distributor yang bukan dari Balikpapan, akan tetapi distributornya langsung dari Samarinda.

“Jadi ini diluar kendali atau kontrol kita, namun disini yang bisa kami kendalikan adalah ketika distributor menjual di Balikpapan melampaui harga HET,” tuturnya

Sama halnya dengan HET, dia menambahkan pihaknya juga saat ini selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun ke Kementerian. Karena Pemerintah Provinsi yang mengkoordinir dari Dinas Perdagangan yang ada di Daerah/Kota.

“Jadi kami sampaikan juga bahwa masih ada yang menjual dengan harga HET Kemudian ditambah nya dengan tidak lancarnya pendistribusian dari produsen. Ini juga yang menjadi hambatan,” pungkasnya.

Reporter : Ok

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 4 = 1

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?