Balikpapan

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Keluarga Besar DPADKB dan Laskar MADKB Balikpapan Bagikan Bingkisan Kepada Awak Media

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Keluarga Besar Dewan Pertahanan Adat Dayak Kutai Banjar (DPADKB) dan DPC Laskar Mandau Adat Dayak Kutai Banjar (LMADKB) Kota Balikpapan membagikan bingkisan Lebaran kepada awak media di Sketariat LMADKB di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat, (29/4/2022).

Pembagian bingkisan tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPADKB, Ahmad Betawi dan Ketua Bidang Hukum DPADKB Korwil Balikpapan, Alfian, SH, kepada awak media baik cetak maupun elektronik.

Dalam sambutanya Ahmad Betawi mengatakan pertemuan kali ini merupakan ajang Silaturahmi antara DPADKB dan LMADKB bersama para Insan pers di kota Balikpapan, sekaligus memberikan bingkisan lebaran sebagai bentuk perhatian kepada awak media

“Bingkisan ini adalah wujud perhatian kita kepada awak media yang telah lama bersinergi dengan organisasi DPADKB dan LMADKB. Selama ini media telah banyak berkontribusi dalam hal pemberitaan terkait dengan kegiatan-kegiatan yang positif yang dilakukan organisasi ini”, kata Ahmad Betawi dihadapan awak media yang hadir.

Ahmad Betawi juga menyampaikan program dari DPADKB dan LMADKB dengan membawa misi akan memperkenalkan dan menonjolkan sejarah dan adat istiadat kota Balikpapan kepada masyarakat. Disamping itu pihaknya akan bekerja sama dengan Pemerintah kota (Pemkot) untuk bersama-sama membangun kota Balikpapan lebih maju lagi.

“Kita nanti akan meminta eksekutif dan legislatif untuk mematenkan sejarah itu secara akademik maupun ilmiah, supaya nantinya generasi kita tidak bingung tentang sejarah Kota Balikpapan dan Kalimantan Timur”, ungkapnya.

“Kita juga berencana akan meminta pemerintah kota agar baju adat Kalimantan Timur bisa di pakai sekali dalam seminggu baik di pemerintahan maupun hotel, supaya anime budaya kita dapat terangkat. Apalagi Kota Balikpapan merupakan kota multinasional”, lanjutnya.

Sementara itu Ketua LMADKB Kota Balikpapan, Bram Ibrahim mengatakan, pihaknya dari seluruh pengurus mendukung atas ditunjuknya Ahmad Betawi sebagai Ketua DPADKB untuk Korwil Balikpapan selama 5 tahun kedepan.

“Kami seluruh pengurus LMADKB mendukung sepenuhnya atas ditunjuknya Ahmad Betawi sebagai Ketua DPADKB untuk Korwil Balikpapan. Selama ini kami berjalan masing-masing, semenjak ditunjuknya Ahmad Betawi menjadi Ketua DPADKB, kami sebagai pasukan dibawahnya kedepan akan bersinergi dengan dibawah pengawasan DPADKB untuk menjalankan program organisasi selanjutnya”, pungkasnya

Sebelum mengakhiri Ketua Keluarga DPADKB dan LMADKB mengucapkan,

“Minal Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin”

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 46 = 50

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?