Balikpapan

Jelang Idul Fitri, Apical Group Gelar Bazar Ramadhan, Menyediakan Migor Kemasan Premium Dengan Harga 15 Ribu Per Liter

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Guna meringankan beban masyarakat ditengah tingginya harga minyak goreng serta menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M, Apical Group menggelar Bazar Ramadhan dengan menyediakan minyak goreng kemasan murah untuk masyarakat kota Balikpapan.

 

Perlu diketahui Apical merupakan salah satu perusahaan pengolah minyak nabati global terkemuka di Asia, dalam kegiatan bazar murah Ramadhan ini, Apical sendiri menyediakan 10.308 liter minyak goreng (Migor) untuk masyarakat dengan harga terjangkau.

Kegiatan bazaar ini berlangsung selama dua hari yang dimulai hari ini tanggal 27 – 28 April 2022 secara serentak di 4 wilayah di sekitar operasional Apical Group yakni di Balikpapan (Kalimantan Timur), Marunda (Jakarta Utara), Dumai (Riau), dan Padang (Sumatera Barat),

Dalam Bazaar murah ini, Apical Group menyediakan minyak goreng merk Camar kemasan premium 1 dan 2 liter dengan harga dibawah pasaran 15.000 per liternya. Kagiatan Bazaar ini bertujuan memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan kebutuhan minyak goreng menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Untuk di Kota Balikpapan, kegiatan Bazaar ini digelar di dua tempat berbeda oleh unit bisnis Apical Group PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) di halaman Mall Balikpapan Plaza dan halaman Koramil Balikpapan Barat.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut diresmikan oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan dalam hal ini mewakili Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud yang berhalangan hadir.

Peresmian disaksikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, Arzaedi Rachman, Head of Sosial, Security, and License (SSL) Apical Group, Martin Soekendar dan General Manager Balikpapan Plaza, Aris Munandar.

“Di Bazaar murah Balikpapan, Apical Group menyiapkan 10.308 liter selama dua hari. Jadi, per hari kita siapkan 5.000 liter lebih dengan harga 15 ribu per liternya”, kata Head of SSL Martin Soekendar ditemui wartawan usai acara peresmian bazaar murah tersebut.

Menurut Martin, di Bazaar murah ini warga dapat membelinya maksimal 2 liter. Pihaknya juga menyiapkan dua kemasan yakni 1 liter dan 2 liter.

“Sasaran digelarnya Bazaar murah ini khusus warga Kota Balikpapan dan warga Kalimantan Timur bagi yang berkunjung ke Balikpapan. Jadi, silahkan warga yang ingin membeli minyak goreng datang langsung ke halaman Balikpapan Plaza. Warga yang ingin membeli cukup datang dengan membawa KTP dan mendaftar di stan yang sudah kita siapkan”, ujarnya.

Martin mengatakan, Bazaar Ramadhan digelar Apical Group tujuannya adalah untuk meringankan beban warga yang saat ini mengalami lonjakan harga minyak goreng di pasaran.

“Kegiatan Bazaar Ramadhan ini sebagai bentuk kontribusi Apical Group kepada warga Balikpapan, karena perusahaan kita beroperasi sebagai industri pengolah minyak kelapa sawit terbesar yang berlokasi di kawasan Kariangau, Balikpapan Barat”, katanya.

Lebih lanjut Martin menyampaikan, kegiatan Bazaar Ramadhan ini merupakan salah satu rangkaian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) #ApicalPeduli yang digelar secara reguler setiap tahunnya menjelang hari raya keagamaan khususnya Hari Raya Idul Fitri.

Pada momentum Ramadan ini, pihaknya berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng yang biasanya meningkat menjelang hari raya dengan harga lebih terjangkau.

“Kegiatan ini kita berkolaborasi dengan instansi Pemerintah, kita berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar, yang juga sejalan dengan filosofi perusahaan yakni keberadaan perusahaan harus bermanfaat untuk masyarakat (good for community)”, ungkapnya.

Martin menambahkan, di kesempatan lain, Apical Group juga berpartisipasi dalam berbagai kegiatan Bazaar Ramadan yang juga digelar instansi Pemerintahan, seperti Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI pada 4-5 April 2022 lalu dengan menyalurkan 4.000 liter minyak goreng dan Kementerian Perdagangan RI sebanyak 3.000 liter yang dijual dengan harga Rp 15.000 per liter pada 20-22 April 2022.

Tak hanya itu, selama bulan Ramadhan ini, Apical Group Dumai, Marunda, Padang, dan Balikpapan juga menyerahkan ribuan paket sembako sembari melaksanakan “Safari Ramadhan” untuk masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Melalui #ApicalPeduli, Apical Group berharap dapat meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar area perusahaan”, tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, Arzaedi Rahman mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung Apical Group dalam hal penyelenggaraan Bazaar Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini, dimana harga bahan-bahan pokok termasuk di antaranya minyak goreng saat ini mengalami kenaikan.

Untuk diketahui, kegiatan Bazaar Ramadan ini dilaksanakan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan (prokes), dan staf di lapangan yang bertugas secara aktif mengingatkan warga untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan tangan agar terhindari dari virus Covid-19.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 − = 59

Back to top button
×