Balikpapan

Kantor Seketariat LPM Gunung Samarinda Telah Diresmikan, Ketua LPM Berharap Bisa Jadi Motivasi LPM Se-Balikpapan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Kantor sekretariat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Bank Sampah Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara akhirnya diresmikan.

Peresmian ditandai dengan  pemotongan pita oleh Camat Balikpapan Utara Mahendra dan dihadiri oleh Lurah Se Balikpapan Utara, LPM se-Balikpapan Utara, LPM Kelurahan Baru Ilir, dan Ketua RT se Gunung Samarinda.

Saat ditemui Awak media Ketua LPM Gunung Samarinda Halili Adi Negara mengatakan, hari ini tepat pada tanggal 02/02/2022 Kantor seketariat LPM Kelurahan Gunung Samarinda di resmikan, yang mana pembangunan kantor seketariat LPM tersebut telah rangkum 100 persen.

” Alhamdulillah, ya… saya sengaja memilih tanggal cantik (2/2/2022) untuk meresmikan kantor sekretariat LPM Gunung Samarinda dan juga Bank Sampah Kelurahan Gunung Samarinda rampung,” katanya, Rabu (2/2/2022).

Halili menyampaikan, proses perjalanan pembangunan Sekretariat LPM Gunung Samarinda membutuhkan waktu proses yang cukup panjang

“Inilah dibawah kepemimpinan saya selama tiga tahun, kantor Seketariat LPM diresmikan. Tidak hanya itu ditahun 2021 LPM juga meresmikan Tempat Pembuangan Sampah di kampung Timur,” jelasnya.

Halili juga menyebutkan, bahwa pembangunan kantor seketariat LPM menggunakan anggaran yang bersumber Pemerintah Provinsi Kaltim secara bertahap, dengan besar anggaran kurang lebih mencapai 900 juta.

“Anggaran dari pemerintah provinsi, Pertama 200 juta, kedua 200 juta dan ketiga 500 juta dana tersebut diluar dari dana pribadi yang saya keluarkan guna percepat pembangunan gedung seketariat LPM ini” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Halili juga memberikan ucapan terimakasih kepada Prov Kaltim yang membantu dalam proses pembangunan kantor Seketariat LPM Kelurahan Gunung Samarinda.

” Terima kasih kepada pemerintah Provinsi Kaltim yang telah mengeluarkan anggaran untuk fasilitas pembangunan kantor  seketariat LPM,” ucapnya.

Motivasi  peresmian kantor ini agar semua LPM di kota Balikpapan  bersinergi bersemangat untuk bisa memiliki kantor Seketariat sendiri.

” Dengan berdirinya Seketariat ini bisa membantu kegiatan kegiatan dan bermanfaat untuk lingkungan, warga dan masyarakat khususnya Gunung Samarinda. semoga Seketariat ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang mau mengunakan tempat ini kami persilahkan, Seketariat ini bukan hanya milik ketua LPM saja melainkan untuk umum,” tandas Halili

Sementara itu, perwakilan DPRD Provinsi Kalimantan Timur Syafruddin mendukung adanya pembangunan Seketariat LPM di  kota Balikpapan dan diharapakan  LPM di kota Balikpapan mempunyai kantor Seketariat sendiri seperti di Kelurahan Gunung Samarinda.

” Menekankan kepada semua ketua LPM untuk mengusulkan pembangunan Seketariat LPM ( mohon petunjuk dan bantuan pak Halili, kedepannya). LPM harus menjadi penyambung lidah rakyat dan menjadi pengawas kinerja dari eksekutif, tentu saja dibutuhkan kolaborasi bersama,” tutupnya.

Reporter : Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 1 = 1

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?