Balikpapan

Kecam Penghinaan Haris Pertama Kepada Ketum Golkar, OKP Kekaryaan Partai Golkar Balikpapan Ancam Tarik Diri Dari Kepengurusan KNPI Balikpapan

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Belasan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) kekaryaan Partai Golkar Kota Balikpapan menggelar jumpa pers di Kantor DPD Partai Golkar untuk mengecam pernyataan Ketua Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama.

Mewakili OKP kekaryaan Partai Golkar, Ketua Angkatan Muda Pembangunan Indonesia (AMPI) Balikpapan, Achmad Thoyyib mengecam ucapan Haris Pertama yang menyinggung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ia menilai perbuatan tersebut adalah sikap yang terkutuk dan harus dipertanggungjawabkan.

“Pertama, mengecam dan mengutuk pernyataan bung Haris Pertama atas penghinaan terhadap Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Dan meminta Partai Golkar memecat dan mencabut dari keanggotaan Partai Golkar,” kata Thoyyib, di Kantor DPD II Partai Golkar, Jl Jenderal Sudirman, Kamis (28/7/2022).

“Kedua, meminta dengan segera yang bersangkutan untuk meminta maaf secara terbuka kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto,” tegas Thoyyib.

Ketua AMPI Balikpapan itu juga mendesak agar dua pernyataan belasan OKP kekaryaan agar disikapi Haris Pertama sesegera mungkin.

“Apabila poin satu dan dua tidak dilaksanakan, maka seluruh OKP kekaryaan  Partai Golkar Balikpapan yang bernaung di DPD KNPI Kota Balikpapan akan menarik diri,” tegasnya.

Thoyyib menilai, Airlangga Hartarto adalah simbol dan marwah Partai Golkar. Sehingga penghinaan yang dilakukan Haris Pertama harus disikapi dengan tegas.

Sebagai informasi, pernyataan Ketua Umum DPP KNPI versi Haris Pertama viral di media sosial. Ia menghina Airlangga sebagai calon presiden odong-odong. Dan bersiap untuk menerima serangan balik dari KNPI untuk Menko Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto.

Reporter : Ad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 24 = 31

Back to top button
×