BalikpapanOlahraga

Ketua LMP Mada Kaltim, Resmi Tutup Kejuaraan Biliar 10 Ball Open Handicap Championship II Tingkat Nasional

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN, – Turnamen Biliar bertajuk LMP 10 Ball Handicap Championship II yang digelar Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) Kota Balikpapan resmi ditutup pada Minggu, (16/10/2022) malam.

Penutupan turnamen biliar tingkat nasional yang digelar di e-Walk Mall Balikpapan Super Blok (BSB), dilakukan oleh Ketua Markas Daerah (Mada) LMP Kalimantan Timur (Kaltim), Abdulloh, S.sos

Penutupan turnamen tersebut dihadiri langsung Ketua Umum Markas Besar LMP, H.M Arsyad Cannu, Ketua Harian Mabes LMP H. Karmin Laonggeng, Ketua Mada LMP Kaltim, Abdulloh, Wakil Ketua Mada Kaltim, Yudiansyah, Ketua Macab Balikpapan, Yudi Akbar serta ratusan anggota LMP yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 LMP serta pemotongan Kue Ulang Tahun Ketua Mada Kaltim, Abdulloh, yang juga merayakan hari jadinya ke 58 tahun.

Untuk diketahui, turnamen ini digelar selama sepekan mulai tanggal 10 – 16 Oktober 2022. Pelaksanaannya pun digelar di dua tempat, untuk babak eleminasi berlangsung di Rand Pool & Lounge Pasar Segar Balikpapan. Sementara babak utama yakni 8 besar hingga final digelar di Atrium e-Walk Mall BSB.

Ketua Mada LMP Kaltim, Abdulloh dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana serta sponsorship yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan turnamen ini. Sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Turnamen yang dilaksanakan oleh LMP ini merupakan hal yang luar biasa, karena bisa melaksanakan turnamen untuk tingkat nasional”, kata Abdulloh.

Selanjutnya, kata dia, turnamen ini bisa kembali dilaksanakan sampai ditingkat internasional.

“Kita berharap selanjutnya turnamen ini bisa dilaksanakan kembali agar terus melahirkan atlet-atlet muda dan berprestasi hingga ke tingkat internasional”, ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Lomba Daniel Stephen Rumengan mengatakan lomba biliar tingkat nasional ini diikuti oleh 256 peserta dari sejumlah provinsi.

Lomba ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan Macab LMP Kota Balikpapan yang tujuannya adalah untuk melahirkan atlet-atlet biliar muda dan berprestasi ditingkat nasional.

“Turnamen ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh LMP, kemungkinan tahun depan kita bisa melaksanakan lebih meriah lagi. Bahkan, tingkat internasional. Kita juga berharap dengan turnamen biliar ini, kedepannya bisa melahirkan atlet-atlet muda dan berprestasi”, ujar Daniel Stephen saat disambangi wartawan usai acara.

Dalam turnamen ini, tampil sebagai pemenang Juara 1 diraih oleh Ismail Kadir, atlet biliar asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pemenang Juara pertama ini mendapatkan hadiah senilai 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) sekaligus Piala bergilir.

Kemudian Juara Runner Up diraih oleh Jendy Apriadana, atlet asal Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dengan hadiah senilai 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah).

Selanjutnya Juara 3 dan 4 masing-masing peserta mendapatkan hadiah senilai 8.000.000 (Depalan Juta Rupiah). Dan Juara 5, 6, 7 dan 8 masing-masing mendapatkan hadiah senilai 3.000.000 (Tiga Juta Rupiah).

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 5 =

Back to top button
×